Misteri Rasa Sedih Jin pada Jungkook Kala BTS Nyaris Bubar Tahun 2018

SYAFRINA SYAAF - INSERTLIVE
Senin, 29 Jun 2020 16:54 WIB
Jungkook dan Jin BTS
Jakarta, Insertlive -

Penggemar BTS atau ARMY tentu sangat mengetahui mengenai kejutan Kim Seok Jin atau Jin yang membongkar bahwa BTS sempat berencana untuk bubar pada awal tahun 2018.

Pernyataan tersebut dibeberkan Jin ketika BTS menuturkan pidato kemenangan di Mnet Asian Music Awards (MAMA) pada akhir 2018.

"Kami memiliki kesulitan mental pada awal tahun ini. Saat berbicara satu sama lain, kami bahkan berpikir soal pembubaran," kata Jin.


Seluruh member BTS bahkan sempat membahas mengenai insiden tersebut pada Break The Silence episode 6. Mereka mengatakan bahwa 2019 merupakan tahun yang jauh lebih baik dari 2018.

Namun, tidak ada satu pun member yang secara gamblang menceritakan mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada tahun 2018 sehingga mereka sempat mempertimbangkan pilihan untuk bubar.

Pada acara BTS Festa 2020, Jin kembali mengingatkan ARMY mengenai tahun 2018 saat mencurahkan perasaan mengenai member BTS termuda yakni Jungkook.

"Aku tidak pernah merasa kasihan dan mengkhawatirkan Jungkook, tapi aku pernah merasakannya, itu waktu kita mengalami masalah berat dua atau tiga tahun lalu," papar Jin.

Jin mengatakan bahwa kala itu Jungkook mendadak menutup diri dan tidak bicara dengan seluruh member.

"Dua tahun lalu?" tanya Jimin.

"Ya," jawab Jin.

Jin melanjutkan penjelasannya mengenai kekhawatirannya pada Jungkook pada tahun 2018.

"Aku kala itu sangat berharap dia (Jungkook) mau mengutarakan perasaannya lebih banyak, meski pada akhirnya kita membicarakannya," urainya.

"Ah aku juga merasa kasihan pada Jungkook saat itu," tambah RM.

Jin menyebutkan semua member merasa khawatir karena Jungkook selalu kesulitan dalam mencurahkan perasaan dan pikirannya.

(syf/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER