'Backstreet Rookie' Dituding Plagiat Film Jepang, Produser Buka Suara

DIS - INSERTLIVE
Sabtu, 27 Jun 2020 13:10 WIB
Ji Chang Wook - Aktor Korea Selatan
Jakarta, Insertlive -

Drama SBS Backstreet Rookie menuai banyak kontroversi sejak awal penayangan perdananya pada Jumat (20/6) lalu.

Drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung dikecam karena menghadirkan banyak konten dewasa untuk jenis family-drama akhir pekan.

Salah satu yang menjadi sorotan publik adalah adegan di episode perdana yang diduga plagiarisme dari film Jepang bertajuk Bakuman.


Dalam adegan itu, tokoh Han Dal Shik yang diperankan oleh Eum Moon Suk tengah menggambar kartun dewasa penuh semangat yang persis di adegan film Bakuman tersebut.

Setelah lama bungkam menghadapai kontroversi serta kecaman publik, akhirnya PD Backstreet Rookie, Lee Myung Woo buka suara.

Kepada Spotify News, ia menjelaskan bahwa adegan tersebut bukan suatu plagiarisme namun ditujukan untuk parodi dan penghormatan semata.

Backstreet RookieAdegan di drama Korea Backstreet Rookie yang dituding plagiat dari film Jepang Bakuman./ Foto: Berbagai sumber

Ia menambahkan, akan ada adegan serupa lainnya yang akan muncul pada episode-episode mendatang di drama Backstreet Rookie.

Sayangnya, hal itu menjadi bahan kritikan tajam publik Korea yang menilai hal itu tak berkompeten.

"Walau ini dari webtoon tapi terlalu banyak unsur webtoonnya. Semua penulisnya tidak kompeten," ujar salah seorang netizen.

"Memang sudah dapat izin penulis asli untuk melakukan itu? Kalian adalah produk komersial," lanjut netizen lainnya.

Walau mendapat banyak kritikan dan kontroversi publik, rating penayangan drama Backstreet Rookie mencatat rating sebesar 4,9 dan 6,7 persen.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER