Drama Korea 'Hotel Del Luna' Bakal Dibikin Versi Amerika

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Rabu, 24 Jun 2020 15:06 WIB
Sinopsis Hotel Del Luna
Jakarta, Insertlive -

Menjadi salah satu drama Korea yang berhasil meraih sukses, Hotel Del Luna dikabarkan akan digarap ke dalam serial televisi Amerika.

Dilansir Soompi, serial televisi Hotel Del Luna tengah dalam proses produksi. Proyek ini merupakan kerja sama dari agensi CJ ENM dan Studio Dragon dengan perusahaan produksi Amerika, Skydance Media.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan perusahaan produksi Skydance yang terkenal secara global serta penulis Alison Schapker. Kami menantikan (hasil kerja sama) ke depannya. Dipilihnya Hotel del Luna sebagai proyek kolaborasi pertama kami menunjukkan bahwa pekerjaan perusahaan kami kompetitif secara global," kata Kepala Divisi Global Studio Dragon, Park Hyun.


Naskah serial televisi Hotel Del Luna versi Amerika akan ditulis Alison Schapker yang merupakan produser eksekutif dari Altered Carbon Season 2.

"Kami akan memimpin proyek (remake) Hotel del Luna hingga sukses dan kami akan membuat drama internasional yang dapat dinikmati lebih banyak orang dari seluruh dunia. Dengan begitu, kami akan menjadi studio drama berkualitas yang dapat meningkatkan status konten Korea," tambah Park Hyun.

Selain itu, Presiden Televisi Skydance, Bill Bost, mengungkapkan kekaguman dan tak sabar dalam melakukan remake drama Hotel Del Luna.

"Intinya, Hotel del Luna adalah (drama) fantasi dengan visual spektakuler, yang berdasar cerita tentang pentingnya hubungan manusia, kehilangan nyawa, dan urusan yang belum selesai," kata Bost.

Drama Korea Hotel Del Luna diperankan IU, Yeo Jin Goo, P.O Block B, dan Mina Gugadan. Drama itu mulai tayang di tvN pada 13 Juli 2019 dan meraih rating yang tinggi.

[Gambas:Video Insertlive]



(agn/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER