BTS Ungkap Pengalaman Lulus Sekolah dan Kuliah Tak Terlupakan

nap | Insertlive
Selasa, 09 Jun 2020 20:11 WIB
BTS
Jakarta, Insertlive -

Ramai para musisi dan selebriti di dunia ikut merayakan wisuda virtual Dear Class of 2020, termasuk BTS. 

Mereka hadir dengan video yang berisi pidato pembukaan di YouTube pada hari Minggu (7/6) sambil mengenakan jas dan menyampaikannya dari Museum Nasional Korea di Seoul.

Dalam kesempatan tersebut, BTS membocorkan cerita kelulusan mereka dulu, di awali dengan RM sang leader, pria 24 tahun itu memajang foto kelulusannya bersama teman-temannya di akun media sosial.


Masa-masa itu dianggapnya sebagai titik balik kehidupannya.

IKUTI QUIZ
BTSBTS/ Foto: Instagram/@burberrytae

Selanjutnya, Jungkook member termuda BTS itu sebut kelulusannya menjadi masa-masa dirinya untuk melangkah lebih jauh daripada kehidupannya semasa sekolah.

Lalu, Jin yang juga baru saja lulus kuliah beberapa waktu lalu, memberikan beberapa saran pada anak-anak muda yang merasakan hal sama.

"Apa yang membuatku bertahan masa itu adalah janji yang kubuat pada diri sendiri untuk santai saja. Sejak saat itu, sudah menjadi kebiasaanku meluangkan waktu untuk diri sendiri," ungkap Jin.

Kemudian, Suga membicarakan tentang cara seseorang menghabiskan waktu di masa karantina selama pandemi dengan melakukan hal-hal baik untuk diri sendiri

Setelahnya, Jimin dan J-Hope bercerita tentang rasa insekuriti yang menyelimuti dirinya setelah kelulusan dan berharap seluruh siswa yang lulus di tahun 2020 ini saling menguatkan satu sama lain.

Menjelang akhir, V membagikan pengalamannya saat kelulusan. Ia merasa kesulitan dalam beberapa hal dibanding teman-temannya. Namun, hal tersebut bukanlah penghalang baginya dan membuat pria kelahiran 1995 itu berusaha lebih keras hingga berada di posisinya sekarang.

Pidato ditutup oleh RM dengan menyimpulkan seluruh cerita yang dibagikan oleh para member BTS.

"Kuharap cerita kami sampai pada kalian semua hari ini. Beberapa orang mengatakan kami sudah mencapai banyak hal, tetap kami tidak berbeda dari yang lain di usia 20-an,"

"Kita mungkin hanya berkomunikasi lewat kamera, tapi aku mtahu masa depanmu akan berkembang menjadi sesuatu yang jauh lebih besar," pungkas RM.

[Gambas:Video Insertlive]





(nap/syf)
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER