Perjuangan dan Jejak Karier Bae Suzy Sang Nation's First Love Korea

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Senin, 08 Jun 2020 16:23 WIB
Bae Suzy
Jakarta, Insertlive -

Sosok cantik Bae Suzy pastinya sudah tak asing lagi bagi para penggemar dunia hiburan Korea Selatan.

Paras menawan, suara merdu, serta bakat akting yang memukau membuat perempuan 25 tahun ini menjadi salah satu selebriti paling populer.

Suzy mengawali karier sejak 2010, di mana ia sering gagal dalam setiap hal-hal yang dilakukannya. Meski begitu, Suzy tak pernah menyerah, perlahan-lahan, kerja keras membawanya berhasil meraih kesuksesan.


InsertLive rangkum perjalanan karier Suzy yang diawali sebagai penyanyi hingga menjadi aktris dan melebarkan sayap di dunia akting.

1. Awal Karier Bersama Girl Group Miss A

Bae SuzyBae Suzy

Suzy mulai dikenal publik saat tergabung dalam girl group K-Pop, Miss A. Ia bersama ketiga anggota lainnya, yaitu Min, Fei dan Jia, melakukan debut pada 2010. Sayangnya, girl group yang berada di bawah naungan JYP Entertainment itu harus bubar pada 2017.

"Akan tetapi, kurasa, kami semua akan dapat semakin berkembang saat bekerja sendiri-sendiri. Aku mendukung mereka dan berharap mereka (para anggota lain) baik-baik saja. Aku harap kalian terus mengikuti mereka," ujar Suzy pada 2018.

Setelah Miss A bubar, Suzy tak berhenti berkarier di bidang tarik suara. Ia menjadi seorang solois dan sudah merilis dua mini album solo, yaitu Yes? No? dan Faces of Love.

2. Menjadi Selebriti Multitalenta

bae suzyBae Suzy

Kemampuan Suzy semakin meningkat usai menjajal kemampuan menjadi MC dan mendalami dunia akting. Ia membuktikan bahwa dirinya selalu ingin berkembang menjadi lebih baik.

"Aku melakukan dua-duanya dan aku berharap orang-orang akan terus melihatku sebagai seseorang yang mampu melakukan keduanya," kata Suzy dalam wawancara bersama Elle Korea pada 2018.

Bagi Suzy, tak semua hal bisa berjalan sesuai keinginan. Jika tak sesuai ekspektasi dan mengalami kegagalan, Suzy menjadikan semua itu sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi.

3. Konsisten Berkarier Sebagai Aktris

Bae SuzyBae Suzy

Drama yang pernah diperankan Suzy pertama kali adalah Dream High. Sejak saat itu, namanya melejit sangat tinggi di para pecinta drama Korea.

Keberhasilan Suzy berperan di drama untuk pertama kali membuatnya melanjutkan beragam peran lainnya. Beberapa drama populer yang dibintangi Suzy adalah Architecture 101, Gu Family Book, dan Uncontrollably Fond.

Kemudian pada 2019, karier Suzy semakin tak terbendung usai sukses beradu peran bersama Lee Seung Gi di drama Vagabond. Sejak penayangan perdana, drama Vagabond selalu mendapatkan rating yang tinggi.

4. Dicap Menawan dan Dermawan

bae suzybae suzy/ Foto: Instagram

Tak cuma menawan, Suzy ternyata juga dikenal sebagai selebriti yang dermawan. Hal itu dikarenakan Suzy selau memberikan donasi kepada orang-orang yang membutuhkan setiap tahun.

Pada 2017, Suzy memberikan sumbangan sebesar 10 juta won (saat ini sekitar Rp133 juta) kepada komunitas di kota kelahirannya, Gwangju. Menurut laporan yang beredar, uang ini kemudian digunakan untuk membantu keberlangsungan hidup masyarakat berpenghasilan rendah di daerah tersebut.

Selain itu, Suzy juga diketahui memberikan sumbangan sebesar 100 juta won (sekitar Rp1 miliar) untuk membantu perawatan medis di Korea.

Kemudian pada 2018, memberikan sumbangan sebesar 20 juta won (Rp 200 juta) kepada para orang tua tunggal, khususnya para ibu.

5. Berpacaran dengan Aktor-aktor Tampan

bae suzybae suzy/ Foto: Istimewa

Suzy pernah menjalin asmara dengan Lee Min Ho, aktor yang terkenal melalui perannya di drama Boys Over Flowers dan The Heirs. Kini Lee Min Ho semakin terkenal usai membintangi drama The King: Eternal Monarch.

Selain karena sosoknya yang multitalenta, Suzy juga menjadi sorotan karena pernah menjalin kisah asmara dengan para aktor tampan.

Setelah putus dari aktor Lee Min Ho, Suzy kembali menjalin asmara dengan aktor papan atas Korea lain. Kali ini nama Lee Dong Wook di konfirmasi sebagai kekasih baru Suzy.

Kabar ini menjadi berita paling heboh di 2018. Tak lain karena Bae Suzy dan Lee Dong Wook sama-sama selebriti terkenal, juga karena usia keduanya terpaut 13 tahun.

Sayangnya, kisah cinta mereka tidak bertahan lama. Setelah empat bulan berpacaran, keduanya berpisah karena terlalu sibuk dengan karier masing-masing.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/des)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER