Merek Kecantikan Akhiri Kontrak dengan EXO, Netizen: Gara-gara Chen

aca - INSERTLIVE
Kamis, 16 Jan 2020 13:44 WIB
Salah satu brand kecantikan Korea Selatan mengakhiri kerja sama dengan EXO tak lama setelah munculnya kabar Chen segera menikah.
Jakarta, Insertlive - Brand kosmetik Nature Republic baru-baru ini mengumumkan bahwa kerja sama mereka dengan EXO akan berakhir. Kerja sama tersebut sebelumnya sudah berlangsung selama tujuh tahun, yakni sejak 2013.

Dalam pengumuman itu juga tertulis kontrak keduanya yang akan habis pada Februari 2020, dan mereka tak berencana melanjutkannya lagi.


"Halo. Kontrak kami dengan EXO, yang telah menjadi model kami dalam waktu yang sangat lama, akan habis pada 29 Februari 2020. Untuk itu, semua produk yang berkaitan dengan EXO di toko-toko harus dijual," demikian pernyataan resmi Nature Republic, seperti dikutip dari Koreaboo.


Kabar tersebut diumumkan tak lama setelah salah satu member EXO, Chen, mengungkapkan rencananya untuk menikah dengan kekasihnya yang kini sudah hamil duluan.

Hal itu pun memunculkan spekulasi di kalangan netizen. Ada yang menyebut bahwa pemutusan kontrak tersebut merupakan imbas dari Chen yang akan segera menikah. Pihak brand kecantikan itu sendiri tidak menjelaskan secara detail terkait alasan mengakhiri kontrak dengan boyband asuhan SM Entertainment tersebut.

"EXO diputus kontrak karena Jongdae (nama lahir Chen). Kapan sih dia keluar dari grup?" komentar netizen dalam sebuah forum Kpop.

"EXO tidak bisa kerjasama dengan mereka lagi gara-gara Kim Jongdae. Wow, serius. Hahahahaha. Dia sudah bikin kekacauan," kata netizen lagi.

EXOEXO/ Foto: Marianus Harmita

Meski begitu, tak semua netizen menyudutkan Chen. Tak sedikit yang beranggapan bahwa kontrak tersebut berakhir karena memang kerja sama yang terjalin sudah cukup lama.

"Wow, mereka sudah lama sekali kerja bareng. Akhirnya mereka bebas," ungkap K-netz.

"Aku sempat bertanya-tanya kapan habisnya (kontrak). Akhirnya," tulis netizen lain.

[Gambas:Video Insertlive]

(aca/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER