BTS dan GFriend Resmi Bersama dalam Satu Manajemen

Syafrina Syaaf - INSERTLIVE
Senin, 29 Jul 2019 11:10 WIB
Perusahaan manajemen BTS dan GFriend resmi bergabung dalam naungan Big Hit Entertaiment.
Jakarta, Insertlive - Big Hit Entertainment, agensi grup musik tersohor di dunia, BTS, mengonfirmasi telah resmi mengakuisisi Source Music.

Pada tanggal 29 Juli, Big Hit Entertainment merilis pengumuman terkait akuisisi tersebut.

"Kami baru-baru ini menandatangani kontrak untuk memperoleh ekuitas di Source Music yang akan menjadi bagian dari agensi kami, Big Hit," tulis pernyataan dari Big Hit.


Big Hit mengungkapkan bahwa mereka berencana memiliki Source Music secara eksklusif untuk mempertahankan warna dan independensi label yang unik.

"Big Hit dan Source Music akhirnya bergabung karena kami berbagi filosofi yang sama tentang pengembangan dan manajemen artis kami," ujar Bang Shi Hyuk, Pendiri Big Hit Entertainment.

Dia melanjutkan akan mengekspresikan optimismenya tentang masa depan perusahaan setelah akusisi.

"Kedua perusahaan sudah saling mengenal dengan baik, saya berharap akuisisi ini akan berhasil. Saya senang bahwa kedua belah pihak sekarang dapat membuat rencana yang lebih besar," urainya.

Song Sung Jin, Pendiri Source Music, mengatakan bahwa dirinya merasa lega dan bahagia karena Source Music telah menjadi bagian dari label Big Hit.

"Saya pikir dalam banyak hal, ini adalah kesempatan bagi semua artis, trainee, dan karyawan agensi kami untuk melangkah maju," jelas Song Sung Jin.

Kemampuan dan pengalaman Big Hit, kata Song Sung Jin, membuatnya semakin percaya nantinya artis-artis asuhan Source Music bisa menyentuh skala global dengan cepat karena memiliki landasan yang kokoh.

"Saya menantikannya. Kami akan memberikan penggemar suguhan dan konten yang lebih menarik melalui hubungan organik dan Big Hit," imbuhnya.

Foto: Youtube/1theK


Source Music, yang terkenal dengan girl group GFriend, didirikan oleh So Sung Jin pada November 2009.

Source Music sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Big Hit Entertainment dan merilis girl group, GLAM, yang debut pada tahun 2012 silam.

Namun, tiga tahun kemudian grup tersebut akhirnya bubar.

Para pengamat musik di Korea Selatan mengatakan langkah ini sangat tepat karena selama ini Big Hit Entertainment tidak memiliki grup musik wanita.

Para pecinta K-Pop jangan lupa saksikan program InsertLive K-Pop setiap hari Senin dan Jumat pukul 16.00 WIB di kanalĀ TV.

[Gambas:Video Insertlive]

(des/des)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER