Duh, Pemikiran Rina Nose 'Punya Anak Tambah Masalah' Tuai Kontroversi

YOA | Insertlive
Kamis, 26 Jan 2023 11:15 WIB
Rina Nose
Jakarta, Insertlive -

Rina Nose menuai kontroversi karena pernah membeberkan dirinya tak ingin punya anak. Saat mengucap pengakuan tersebut, ia juga merasa dengan memiliki buah hati akan menambah masalah dalam hidup.

"Hidup sudah banyak masalah nih. Nanti kalau tambah anak itu akan menambah masalah, sudah pasti," ujar Rina Nose saat hadir pada podcast milik Melaney Ricardo.

Pandangan Rina Nose soal punya anak kemudian mendapatkan kritikan seorang TikToker hingga menjadi konten yang heboh. Menurut dia pernyataan Rina Nose tidak bisa dibenarkan sebab sang artis belum pernah merasakan punya anak.


"Kayak dia pernah punya anak saja. Apa pun testimoni dia tentang punya anak itu menjadi invalid. Karena dia saja enggak pernah ngalamin. Jangan jadiin orang-orang seperti ini sebagai kiblat. Tujuan kita berbeda. Ada anak atau nggak ada anak itu semua ada ujiannya masing-masing," ungkap TikToker itu yang diketahui adalah perempuan.

Melihat pandangannya dikomentari, Rina Nose memilih buka suara. Artis serba bisa itu menjelaskan bahwa ia melontarkan jawaban spontan saat di podcast Melaney Ricardo, bukan bermaksud negatif atas ucapan tersebut.

"Nggak ada susunan narasi yang tepat sebelumnya, akhirnya apa yang ditangkap sama orang jadi menjauh dari maksud yang sebenarnya. Padahal yang dimaksud masalah itu bukan anaknya sebagai sumber masalah, melainkan saya sendiri," terang Rina Nose melalui TiKTok.

Rina Nose mengaku sudah memahami tentang dirinya seperti apa dan bagaimana ia saat emosi. Atas hal itulah Rina Nose memutuskan untuk tidak punya anak.

"Jadi, saya akan mencoba meminimalisir masalah-masalah lain. Bahkan, kalau perlu mencegah permasalahan yang belum terjadi," katanya menjelaskan.

"Saya mengutarakan kalimat ini sebagai jawaban saya ketika ditanya kapan punya anak ya jawaban saya begini, kalau kalian punya jawab lain jawab masing-masing jangan ikut-ikutan jawaban saya," pungkas Rina Nose.

(yoa/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER