Ngaku Sering Insecure, Irish Bella Lakukan Hal Ini Agar Kembali Pede

Dini Astari | Insertlive
Rabu, 25 Jan 2023 09:00 WIB
Irish Bella
Jakarta, Insertlive -

Memiliki wajah cantik dan titel artis ternyata tetap membuat Irish Bella insecure dengan dirinya.

Rasa tak percaya diri itu muncul setelah Irish Bella mendapat komentar-komentar tak sedap dari warganet, khususnya soal penampilannya.

"Sebagai public figur itu sasaran empuk banget sama netizen soal penampilan. Tapi ya bagaimana pun di (risiko) pekerjaan kita," tutur Irish Bella dalam peluncuran Royale Parfum Series by SoKlin Hijab Blue Sapphire yang digelar di The Terrace Senayan, Selasa (24/1).


Meski mendapat komentar negatif hingga membuat tak pede, Irish Bella mengaku punya trik tersendiri untuk kembali pede.

"Pertama-tama ya kita pakai kacamata kuda ya, nggak dengerin (komentar negatif), terus kita kasih word affirmation kayak 'kita itu cantik, kita itu cukup'," lanjutnya.

Irish BellaIrish Bella/ Foto: Dini Astari

Sementara itu, Dessy Ilsanty selaku psikolog keluarga dan pengembangan diri yang ditemui di kesempatan yang sama memberikan sedikit tips untuk menaikkan rasa percaya diri seseorang, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan power posing.

"Power posing bisa dilihat sebagai tips praktis dalam membangun rasa percaya diri secara cepat. Belum tentu bertahan lama, tetapi paling tidak ketika seseorang butuh untuk memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi di saat tertentu, tips praktis ini bisa dengan mudah dilakukan," ungkap Dessy Ilsanty.

Dengan melakukan power posing, kita seolah-olah ingin menyampaikan pesan bahwa kita punya 'power'. Supaya tidak hanya 'power' saja yang tersampaikan kepada orang lain, tampilkan komunikasi non verbal lainnya, seperti senyuman dan pandangan mata yang bersahabat.

"Imbangi dengan komunikasi verbal yang menyampaikan pesan bahwa kita bukan sekedar orang yang punya power, tetapi juga sifat-sifat baik lainnya," lanjutnya.

(dia/dia)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER