Diisukan Meninggal Dunia, Keberadaan Putin Dipertanyakan

NAP | Insertlive
Selasa, 24 Jan 2023 18:45 WIB
Russian President Vladimir Putin delivers a speech during a ceremony to award Gold Star medals to Heroes of Russia on the eve of Heroes of the Fatherland Day, at the Kremlin in Moscow, Russia December 8, 2022. Sputnik/Mikhail Metzel/Pool via REUTERS
Jakarta, Insertlive -

Vladimir Putin diisukan meninggal dunia lantaran Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut Moskow mengalami kemunduran dalam peperangan.

Bahkan, Zelensky dalam pidato virtualnya di Forum Ekonomi Dunia di Davos pada hari Kamis (19/1) lalu menduga Putin yang selama ini memerintah Rusia dan menjalankan invasi ke negaranya bukan sosok yang sebenarnya.

"Saya tidak begitu mengerti dengan siapa harus berbicara dan tentang apa. Saya tidak yakin bahwa Presiden Rusia yang kadang-kadang muncul dengan tampilan green screen merupakan sosok yang sebenarnya," kata Zelensky seperti melansir dari Ukrainska Pravda.


"Saya tidak begitu mengerti jika dia (Putin) masih hidup atau apakah dia membuat keputusan, atau siapa pun yang membuat keputusan di sana (Rusia). Sekelompok orang seperti apa (yang mungkin membuat keputusan) di Rusia? Saya tidak punya informasi seperti itu," tambahnya.

Selain itu, Zelensky juga menambahkan bahwa dirinya tidak yakin dengan siapa selama ini ia berusaha bernegosiasi terkait penghentian perang antara Rusia dan Ukraina.

Namun, Wakil Kepala Intelijen Pertahanan Ukraina, Mayor Jenderal Vadym Skibitskyi yakin bahwa Putin kini masih hidup dan mendapatkan perawatan dokter terbaik karena penyakit yang dideritanya.

"Sayangnya, Putin dirawat oleh dokter Barat yang terbaik, itulah sebabnya dia masih hidup. Jika dia dirawat oleh dokter Rusia, semuanya (nyawa Putin dan invasi ke Ukraina) akan berakhir lebih cepat," ujar Skibitskyi.

Namun sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak Rusia terkait keberadaan dan kondisi kesehatan Vladimir Putin.

(nap/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER