Penyiar Piala Dunia Mendadak Tinggalkan Studio di Tengah Siaran, Ada Apa?

InsertLive | Insertlive
Kamis, 24 Nov 2022 17:45 WIB
Nadia Nadim
Jakarta, Insertlive -

Nadia Nadim, mantan pesepak bola wanita yang menjadi penyiar untuk program Piala Dunia 2022 di Qatar untuk ITV (Independent Television) menjadi sorotan publik.

Hal itu berawal saat Nadia Nadim mendadak meninggalkan studio saat siaran pertandingan Piala Dunia Denmark vs Tunisia berlangsung.

Dalam situasi yang genting, syok, dan sedih, Nadia Nadim lantas bergegas keluar studio.


Mantan pesepak bola wanita tim nasional Denmark itu mengaku bahwa alasannya meninggalkan studio saat siaran berlangsung karena kabar meninggalnya sang ibunda.

Nadia Nadim mengatakan bahwa ibundanya meninggal dunia secara mengenaskan ketika pulang dari gym.

Ibunda Nadia Nadim tewas tertabrak truk pada Selasa (22/11) pagi waktu setempat.

"Kata-kata saja tak bisa menjelaskan bagaimana perasaanku. Aku kehilangan orang yang paling penting di hidupku dan itu terjadi secara tiba-tiba dan tak terduga. Ibuku baru berusia 57 tahun," tulis Nadia Nadim dalam Instagram miliknya, dikutip dari Wolipop.

"Aku kehilangan rumahku dan tak tahu lagi bagaimana perasaanku. Hidup tidak adil dan aku tak mengerti kenapa dan mengapa caranya harus seperti ini. Aku mencintaimu dan akan bertemu denganmu lagi," tambahnya.

Kabar duka tersebut membuat pihak ITV turut mengucapkan simpati dan duka untuk Nadia Nadim.

"Semua orang di ITV dan yang pernah bekerja dengan Nadia Nadim di Qatar sangat terkejut dengan berita tragis tersebut," kata pihak ITV.

"Kami memberikan dukungan pada Nadia dan terus bersamanya dalam masa sulit ini," tutup pihak stasiun televisi asal Inggris tersebut.

Nadia Nadim saat siaran Piala Dunia di QatarNadia Nadim saat siaran Piala Dunia di Qatar/ Foto: Getty Images for Hyundai Corpora/Mohamed Farag

Nadia Nadim sebelumnya dikenal sebagai pengungsi Afghanistan yang melarikan diri dari Taliban pada usia 10 tahun.

Ia serta ibu dan empat orang saudaranya melewati perjalanan panjang sebelum mendapat suaka di Eropa hingga menetap di Denmark.

Sementara itu, ayah Nadia Nadim sendiri tewas setelah terbunuh di Taliban.

(dis/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER