Hasnaeni 'Jin & Jun' Jadi Tersangka Korupsi, Foto Syur Ayah Kembali Disorot

agn | Insertlive
Jumat, 23 Sep 2022 17:05 WIB
Hasnaeni 'Wanita Emas' Histeris Saat Ditahan Kejagung (Silvia Ng/detikcom)
Jakarta, Insertlive -

Hasnaeni Moein atau 'Wanita Emas' menjadi tersangka dalam kasus korupsi penyelewengan dana PT Waskita Beton Precast pada 2016-2020.

Ia pun ditangkap pada Kamis (22/9) oleh Kejaksaan Agung. Proses penangkapan Hasnaeni pun menjadi sorotan publik.

Pasalnya pemain sinetron Jin dan Jun itu sempat histeris hingga berteriak saat dipaksa masuk ke dalam mobil.


Heboh penangkapan Hasnaeni itu membuat sosok sang ayah Max Moein disorot publik.

Pada 2008 silam, publik digegerkan dengan beredarnya foto syur Max bersama seorang wanita cantik.

Tak menampik, Max Moein pun membenarkan foto syur itu diambil pada 2003 di sebuah pulau dengan seorang wanita yang menjadi salah satu panitia acara.

Saat diperiksa Badan Keahlian di gedung DPR RI pada 2006, Max memberikan klarifikasi terkait foto syur dirinya yang bertelanjang dada dengan wanita tersebut.

Max mengungkapkan foto itu ambil saat ia dan para tamu undangan ingin berenang. Selesai berganti baru, ada seorang panitia yang berfoto dengannya.

Hasnaeni Jin dan Jun Jadi Tersangka Korupsi, Foto Syur Ayah Kembali DisorotHasnaeni Jin dan Jun Jadi Tersangka Korupsi, Foto Syur Ayah Kembali Disorot/ Foto: Twitter

"Yang dikatakan orang foto syur itu terjadi sekitar tahun 2003, ketika kami dapat undangan untuk satu acara di pulau. Kami ber-40 kira-kira ke sana. Acara diakhiri jam 12 (siang) disambung dengan makan siang, setelah itu ada acara bebas. Waktu makan siang dengan diiringi musik, kami dibantu dilayani panitia dan beberapa event organizer," jelas Max Moein.

"Ketika acaranya selesai kami ingin berenang dan kami disediakan waktu untuk ganti pakaian di salah satu cottage, dan kami bergiliran untuk ganti pakaian di sana. Pada waktu saya selesai, ada kawan-kawan yang nunggu ganti pakaian, ada yang duduk di kursi dan ada yang duduk di tempat tidur. Ada yang sedang ganti di kamar mandi tentunya, sebab tempatnya sangat luas," lanjutnya seperti yang dikutip detikcom.

Meski foto syur itu sempat tersebar luas, Max mengaku sudah tidak pernah lagi berhubungan dan lupa siapa sosok wanita yang berfoto bersamanya.

"Saya sempat diajak berpotret oleh salah seorang dari panitia dan saya sendiri sudah lupa karena tidak pernah berhubungan lagi. Setelah itu kami berenang semua dan pulang," paparnya.

Selain terlibat soal foto syur, Max Moein juga mendapatkan tuduhan pelecehan seksual oleh mantan sekretaris pribadinya, Desi Firdianti, hingga akhirnya ia terbukti bersalah dan dipecat dari keanggotaan DPR pada 2008 lalu.

(agn/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER