Nathalie Holscher Ungkap Pernah Puasa Sebelum Putuskan Mualaf

NAP | Insertlive
Selasa, 20 Sep 2022 14:50 WIB
Nathalie Holscher
Jakarta, Insertlive -

Nathalie Holscher baru-baru ini bercerita soal perjalanan spiritualnya sebelum memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Seperti yang diketahui, Nathalie Holscher memutuskan untuk menjadi seorang mualaf tepat sebelum ia menikah dengan Sule Sutisna pada 2020 lalu.

Kepada Shireen, Nathalie mengaku bahwa dirinya mendapatkan hidayah untuk menjadi mualaf setelah mengenakan hijab saat syuting.


"Waktu itu awalnya lagi syuting terus pake hijab. Tim tuh pada bilang masyaallah gitu, ya, aku, kan, kaget nggak tahu apa-apa." ujar Nathalie di YouTube.

"Terus malamnya pas mau tidur, aku tuh diimpiin orang ngomong syahadat, aku panik dan lari ke rumah teman dan dia kaget pas aku bisa ngucapin syahadat, dia bilang itu hidayah," tambahnya.

Sejak saat itu, Nathalie mulai penasaran terhadap agama Islam. Ia juga mengaku beberapa temannya adalah seorang Muslim.

Bahkan, Nathalie sempat ikut berpuasa dan memeragakan gerakan salat dengan teman-temannya sebelum akhirnya menjadi seorang mualaf.

"Dari situ penasaran dan kebetulan teman rata-rata itu Islam semua dan memang aku suka ngikutin mereka puasa, aku ikut puasa. Mereka kalau salat, aku ikutin peragaannya. Terus belajar juga Al-Fatihah, ikut puasa belajar doanya," akunya.

Hingga akhirnya, Nathalie mengucapkan dua kalimat syahadat yang sampai sekarang masih membuatnya merinding saat mengingatnya.

"Waktu ucapkan syahadat itu merinding banget, sampai sekarang masih kepikiran. Dan memutuskan pakai jilbab juga jadi menjaga semuanya, tata krama dan lain-lain." pungkasnya.

(agn/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER