Lee Jeong Hoon Beberkan Masalah Rumah Tangga dengan MOA, Nyaris Pisah

Insertlive | Insertlive
Kamis, 15 Sep 2022 12:15 WIB
Lee Jeong Hoon
Jakarta, Insertlive -

Lee Jeong Hoon baru-baru ini mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan mengenai rumah tangganya dengan sang istri, MOA. Pasalnya, Lee Jeong Hoon menyebut lebih baik ia dan sang istri terlibat percekcokan saat ini dari pada harus bercerai kemudian hari.

"Katanya sih kalau orang sebelum nikah, cekcoknya banyak, berantamnya banyak itu pernikahannya langgeng, katanya. Sebenarnya permasalahannya beda budayanya kelihatannya tipis, sama-sama Asia pun ternyata beda budayanya pun parah. Personality-nya MOA kan sangat ceria, terus kadang-kadang easy going, kadang-kadang nggak mikir panjang. Kalau saya kan kalau mikir detail, terus dibikin pan satu-satu. Nah dari situ kayak 'gampang lah, pokoknya kita nikah tapi kita mau di endorse semua. Kayak git kita nikah dalam sebulan harus cari semua vendor-vendor, nggak segampang itu," jelas Lee Jeong Hoon saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan (14/9).

Lee Jeong Hoong menyebut lama saling kenal tak menjamin bisa mengetahui sifat asli masing-masing. Terlebih saat menikah, semua akan berbeda seperti saat masih berpacaran.


"Udah kenal lama tapi nggak mengenal benar-benar personality masing-masing, suka teriak-teriak, nada tinggi. Nah susah-susah nikah, ternyata nikah beda lagi. Setiap kali ada permasalahan, sayanya emosian, dianya cuek. Jadi nggak nemu titik temunya," terangnya.

"Beda budaya di mertua juga. Kayak mertua Korea itu kan kita harus sering-sering ngabarin, sering-sering kontak, kasi kabar, Kalau di Indonesia kan easy itu, ya udah pas kamu sempat aja. Di situ papa mama saya sempat marah sama MOA, kok mantu nggak pernah nyari gitu," sambungnya.

Namun, Lee Jeong Hoon dan MOA berusaha untuk dapat mencari titik temu dari permasalahan yang mereka hadapi.

"Akhirnya kita ketemu titik tengah adalah, yang penting kamu masakin aku paginya, mau masakin kopi atau roti tawar nggak masalah yang penting kamu siapin makan buat baby, fine," tuturnya.

Lee Jeong Hoon tak menampik saat masih pacaran, ia kerap memiliki keinginan mengakhiri hubungannya dengan MOA. Namun, MOA lah yang selalu gigih untuk tetap mempertahankan hubungan mereka hingga akhirnya sampai ke jenjang pernikahan.

"Justru saya itu pengen mundur setiap hari. Pengen putus terus. Tapi MOA yang benar-benar gigih, bertahan, dia yang minta maaf, dia kayak yang rela ngalah. Saya salut sama MOA itu, Akhirnya kita bertahan sampai akhirnya nikah," ungkap Lee Jeong Hoon.

"Namanya nikah itu kan hal yang suci, nggak bisa diingkari. Dalam arti kita nggak suka sama sifatnya dia kita cerai, kan nggak mungkin. Itu tidak boleh terjadi, dan tidak boleh ada lah. Akhirnya kita cari solusi kayak aku nggak suka apa, dia nggak suka apa, adalah hal yang susah ditemui di titik tengah. Tapi sekarang baru belajar saya ngalahnya gini, dia ngalahnya gini. Jadi bukan selalu ingin menang, tapi sama-sama ngalah lah," pungkasnya.

(kpr/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER