Santri Bongkar Sifat Asli Alvin Faiz yang Dituduh Korupsi & Hobi Maksiat

INSERTLIVE | Insertlive
Selasa, 13 Sep 2022 15:02 WIB
Alvin Faiz gantikan Ustaz Arifin Ilham mendampingi sang adik, Ameer di hari pernikahannya. Yuk kita intip potret penampakan Alvin!
Jakarta, Insertlive -

Alvin Faiz kembali terkena cobaan, dia mendapat tuduhan telah membuat Az-zikra dipenuhi maksiat.

Tudingan itu berawal dari Sekjen Mualaf Center Indonesia, Hanny Kristianto.

Dalam tudingannya, Hanny menduga bahwa Alvin Faiz menyelewengkan dana umat hingga membuat Az-zikra penuh maksiat setelah ditunjuk sebagai Ketua Pembina Yayasan.


"Jenazah belum juga dimakamkan, tiba-tiba Alvin jadi ketua Pembina Yayasan Az-Zikra? Kami bersaksi, wasiat murabbi, yang meneruskan perjuangan menjadi Ketua Pembina adalah Muhammad Abdul Syukur Yusuf sesuai SK Dewan," kata Hanny Kristianto lewat unggahan di Instagram.

Di tengah kehebohan tudingan Hanny Kristianto terhadap Alvin Faiz, mendadak seorang santri Az-zikra bernama Yasir muncul.

Dalam pengakuannya, Yasir mengatakan bahwa sifat asli Alvin Faiz sebagai pemimpin sangat penuh tauladan.

Yasir menyebut bahwa Alvin mampu mengajarkan hal-hal positif untuk mengingatkan menebarkan amalan baik pada sesama.

"Beliau selalu mengajarkan hal-hal positif kepada kami. Dan juga selalu mengajarkan kepada kita untuk selalu mengamalkan amalan-amalan sunah yang diwasiatkan kepada kami dari almarhum," ungkap Yasir kepada InsertLive ditemui di Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/9).

Alvin Faiz dan Henny RahmanAlvin Faiz / Foto: instagram.com/alvin_411

Ia juga menyebut gosip soal Alvin Faiz belum tentu benar dan para santri juga berjanji akan terus menjaga nama baik Az-Zikra.

"Sebenarnya yang diomongkan di luar itu belum tentu benar juga. Soalnya kami di sini selalu diajarkan yang baik-baik dan tidak mungkin juga hal-hal di luar itu. Karena kami sebagai santri juga menjaga nama baik Az-Zikra," pungkasnya.

(dis/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER