AKP Rita Berhijab usai Geger Dibilang Kamaruddin Pindah Agama & Dinikahi Sambo

Komario Bahar | Insertlive
Kamis, 08 Sep 2022 21:54 WIB
Diduga Jadi Simpanan Ferdy Sambo, AKP Rita Yuliana Pamer Pakai Hijab
Jakarta, Insertlive -

AKP Rita Yuliana mendadak posting foto berhijab. Namanya terus terseret kasus Ferdy Sambo karena terus didengungkan oleh Kamaruddin Simanjuntak sebagai 'si cantik' yang sudah dinikahi Sambo secara rohani.

Isu polwan cantik itu pindah agama juga geger sebelumnya lantaran disebut-sebut mengikuti keyakinan Sambo yang kini didakwa membunuh Brigadir Yosua Hutabarat, klien Kamaruddin.

Rita yang mulai kebanjiran follower karena isunya dengan Ferdy Sambo mengatakan dalam medsos pribadinya terkait hijab.


"Semenjak dinas di Polda Metro, keseharian saya memakai seragam polisi penyidik (termasuk juga mulai berhijab). Selebihnya saya berpakaian dinas lapangan apabila sedang giat dinas menjadi tim negosiator polwan di lapangan," tulis Rita Yuliana.

"Ini perdana saya menggunakan baju dinas lapangan dengan Bet Reskrim. Dokumentasi diambil sebelum Apel Pam Unras (tepatnya ketika sedang menunggu Apel)," lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan alasannya jarang membagikan kegiatannya di media sosial. Padahal saat bekerja sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur, ia sering membagikan kegiatannya.

"Bertugas di Reskrim sekarang ini, saya memang jarang posting. Ya, krn fungsinya tentu berbeda dengan ketika saya bertugas di lalu lintas dulu yang perlu bnyk melakukan pendekatan kepada masyarakat. Dulu, dokumentasi juga lebih banyak & publikasi dilakukan sbg bahan edukasi," urai Rita.

Kamaruddin sampan lugas menyebut bahwa Yosua tahu rahasia gelap Sambo sampai rumor asmara terlarang sang tuan.

Apalagi dengan berani, Kamaruddin mengklaim tahu rohaniawan yang menikahkan Sambo dengan Rita sehingga Putri Candrawathi marah begitu tahu dari Yosua jika merujuk versi pengacara tegas Batak tersebut via klaimnya di forum dan talkshow.

"Jadi perlu dicari itu rohaniawan yang menikahkan sama si cantik itu," kata Kamaruddin.

Sementara itu postingan terbaru AKP Rita Yuliana yang berhijab disebut-sebut netter bisa menépis isu santer yang sempat bikin publik menduga-duga.

"Mantap mbrit...mengpis gosip di luar yg ktnya pindah agama," tulis fel***.

Sejauh ini Rita Yuliana aktif merespons tuduhan kepada dirinya. Ia sempat berjanji klarifikasi isu jadi simpanan jenderal.

Tapi sejauh ini ia tak benar-benar muncul ke publik dan hanya menanggapi netizen yang bertanya kepadanya. Ia juga menyempatkan diri menangkis ada isu asmara terlarang antara dirinya dengan Sambo via responsnya kepada followernya.

(kmb/kmb)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER