Haji Isam, Crazy Rich Kalimantan Pemilik Jet Pribadi yang Antar Farel Prayoga

INSERTLIVE | Insertlive
Senin, 05 Sep 2022 13:40 WIB
Farel Prayoga
Jakarta, Insertlive -

Farel Prayoga terus menjadi sorotan setelah tampil menawan di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara saat Hari Kemerdekaan Indonesia.

Penyanyi cilik asal Banyuwangi itu pun kerap bolak-balik berbagai kota di Indonesia untuk memenuhi tawaran manggung.

Kendati disibukkan dengan jadwal manggung, Farel Prayoga menyebut bahwa ia tetap menomorsatukan urusan pendidikan.


Haji IsamHaji Isam bersama Jokowi, jet pribadinya antar Farel Prayoga/ Foto: Haji Isam (Fuad Hasim/tim infografis detikcom)

Hal itu terlihat kala Farel Prayoga yang berseragam merah putih diantar sekolah dengan jet pribadi setelah manggung di Batu Licin, Kalimantan Selatan.

"Nganterin bocil sekolah naik motor ❌ Nganterin bocil sekolah naik jet✅," tulis Zidni Ilman Nafia, Chairman Federasi Aero Sport Indonesia Banyuwangi dalam unggahannya.

Farel Prayoga juga membuat video dalam jet pribadi dan menyampaikan pesan kepada Presiden RI Joko Widodo bahwa ia tetap mengutamakan pendidikan di tengah kesibukannya manggung.

"Pak Jokowi, walaupun ada job di Kalimantan, saya tetap sekolah di Banyuwangi, tapi dibantu sama haji Isam. Tapi sekolah tetap nomer satu," kata Farel Prayoga.

[Gambas:Instagram]

Ditelisik lebih jauh, rupanya jet pribadi yang dinaiki Farel Prayoga milik Haji Isam alias Samsudin Andi Arsyad yang tinggal di Batu Licin, Kalimantan Selatan.

Haji Isam sendiri dikenal sebagai pengusaha tajir batubara asal Kalimantan yang pernah bekerja sebagai sopir pengangkut kayu dan pedagang tembakau.

Nama Haji Isam tak main-main di Indonesia tentunya. Ekosistem perusahaan energi dengan nama Jhonlin adalah kekaisarannya di Kalimantan.

Kekayaannya tak main-main, Haji Isam juga punya kawasan parkir pesawat, mobil mewah sampai mobil barap offroad di mana ia juga kerap mensponsori kompetisi balapan di sana.

Haji Isam juga memiliki bisnis properti luar biasa turut sampai ke Jakarta selain di domisilinya. Disebutkan, keluarga tajir ini juga sampai merambah bisnis food dan beverage di Jakarta.

(dis/kmb)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER