Polisikan Pesulap Merah, Gus Samsudin Tuntut Permintaan Maaf

Ilona Tarigan | Insertlive
Rabu, 10 Aug 2022 08:00 WIB
Gus Samsudin
Jakarta, Insertlive -

Gus Samsudin resmi melaporkan Marcel Radhival alias Pesulap Merah atas dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian ke Polda Jawa Timur.

Pelaporan itu buntut dari video YouTube milik Pesulap Merah yang membongkar praktik pengobatan alternatif yang dilakukan Gus Samsudin.

Meski sudah melapor ke polisi, Gus Samsudin mengaku hingga kini belum ada itikad baik dari sang pesulap.


Pesulap Merah juga belum meminta maaf kepadanya atas kekisruhan yang terjadi ini sejak pertama kali mengunggah video.

"Dari awal beliau belum ada komunikasi dengan saya. Saya dengan beliau menyampaikan pernah komunikasi dengan admin saya, tapi perlu dipahami admin saya ini mengurusi banyak hal," ungkap Gus Samsudin ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/8).

"Kemudian beliau saya undang langsung ke channel YouTube saya. Beliau datang, tapi tidak mau masuk dan saya yang diminta keluar. Ketika saya keluar di luar itu sudah terjadi perdebatan. Ketika bertemu saya meminta beliau untuk masuk ke dalam dan saya aja untuk melakukan pembuktian, tetapi beliau menolak dengan alasan keadaannya sudah tidak kondusif," sambungnya.

Sebagai manusia biasa, Gus Samsudin sebetulnya tidak masalah mendapat tudingan dari Pesulap Merah. Namun, ia menyayangkan aksi tersebut memungkinkan praktik pengobatan alternatifnya disetop dan pasien-pasiennya terkena dampak.

"Jujur kalau saya sendiri nggak ada masalah ya, namanya orang hidup pasti ada masalah. Ya masalah ini pun saya ambil hikmahnya. Cuma di sini ada hal-hal yang harus dipahami ketika seseorang melakukan pengobatan dan harus kontrol ke saya karena kejadian kekisruhan itu akhirnya dikondusifkan, tidak ada pengobatan. Itu kasihan orang-orang yang berobat jalan," tutupnya.

Pesulap MerahPesulap Merah/ Foto: InsertLive

Terkait dirinya yang viral lantaran membongkar rahasia perdukunan Gus Samsudin, Pesulap Merah mengaku senang dapat mengedukasi masyarakat.

Pasalnya, Pesulap Merah bertujuan untuk mengajarkan masyarakat agar tidak mempercayai praktik perdukunan.

(dia/dia)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER