Uci Flowdea Ungkap Penyebab Perseteruan dengan Medina Zein

kpr | Insertlive
Minggu, 14 Aug 2022 20:00 WIB
Galeri Foto Uci Flowdea
Jakarta, Insertlive -

Uci Flowdea menghadiri persidangan Medina Zein atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Uci Flowdea kali ini diminta untuk memberikan kesaksiannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Uci Flowdea menjelaskan awal mula dirinya dan Medina Zein berseteru usai membeli 9 tas Hermes. Tas mewah yang dijual Medina Zein itu dibeli Uci Flowdea seharga Rp 1,3 miliar pada Agustus 2021 lalu.

Namun Uci Flowdea merasa curiga tas mewah yang dijual Medina Zein palsu. Dugaan itu muncul usai dirinya membandingkan tas tersebut dengan yang dimilikinya sejak lama.


Uci Flowdea pun meminta agar Medina Zein mengembalikan uang yang telah ditransfernya.

"Terdakwa berkata mau mengembalikan uang tersebut, namun hanya berjanji dan belum dikembalikan," ucap Uci Flowdea saat menjadi saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Saat menjadi bintang tamu di salah satu program televisi, Uci Flowdea juga telah menjelaskan permasalahan yang terjadi antara dirinya dengan Medina Zein.

Melihat tindakan Uci Flowdea yang mengungkapkan permasalahannya dengan Medina Zein, mantan istri Lukman Azhari itu pun merasa geram. Medina Zein langsung menghubungi Uci Flowdea agar berhati-hati berbicara di televisi.

"Kata dia, 'nanti nggak enak lho bobo dalam sel', 'baru kemarin aku masukin netizen, padahal saudaranya bintang 2, masuk tuh 3 bulan bobo. Jangan lupa bekel mie instan ya'," tutur Uci Flowdea.

Usai menghubungi Uci Flowdea, beberapa hari kemudian Medina Zein membuat Instagram Stories yang berisi klarifikasi tentang penjualan tas Hermes tersebut.

Namun, Medina Zein diduga menyelipkan pengancaman terhadap Uci Flowdea.

"Bilang rumah saya mau runtuh, saya disuruh les menyanyi padahal saya seorang penyanyi rohani di gereja. Dia memang menjelaskan soal tas, tapi dia bilang, 'hati-hari crazy rich, nanti saya bom'," beber Uci.

Medina Zein mengaku telah menjual puluhan tas kepada Uci Flowdea saat diundang di beberapa podcast. Namun Uci Flowdea langsung membantah hal itu. Uci mengaku barus pertama kali membeli tas dengan Medina Zein.

"Dia diundang ke podcast-podcast, di situ dia merusak harga diri saya. Di situ dia bilang berpuluh-puluh kali saya beli barang sama dia. Padahal, saya baru sekali beli barang sama dia dan langsung kena tipu," jelas Uci Flowdea.

Uci Flowdea pun akhirnya memutuskan untuk mensomasi Medina Zein agar mengembalikan uangnya. Namun, Medina Zein justru somasi balik Uci Flowdea sebanyak dua kali.

"Intinya, yang pertama tentang Undang-Undang ITE, yang kedua bahwa saya disuruh membuktikan tas (palsu atau tidak) ke Hermes," papar Uci.

Uci Flowdea akhirnya melaporkan Medina Zein ke Polrestabes Surabaya atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan. Uci Flowdea juga turut membawa 9 tas Hermes yang dibelinya sebagai barang bukti.

"(Saat proses penyidikan berlangsung) Saya dihubungi orang Hermes yang dari Paris dan saya dapat kuasa hukum dari mereka. Tetapi, ini semua berurusannya sama polisi di Surabaya dan terbukti 9 tas itu palsu," pungkas Uci.

(kpr/kpr)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER