Anies Baswedan Ungkap Alasan Gelar Pernikahan Sang Putri Selama 3 Hari

Monica | Insertlive
Minggu, 31 Jul 2022 21:30 WIB
Anies Baswedan
Jakarta, Insertlive -

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan alasan acara pernikahan putrinya, Mutiara Annisa digelar hingga 3 hari berturut-turut. Anies Baswedan mengaku dirinya ingin memuliakan tamu undangan yang telah hadir di acara pernikahan sang putri. Selain itu, acara pernikahan itu dibagi menjadi tiga sesi lantaran menghindari tamu yang menumpuk.

"Acaranya sengaja kami pecah beberapa kali, supaya tidak menumpuk tamu yang amat panjang," jelas Anies Baswedan saat ditemui usai acara resepsi di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (31/7).

Anies Baswedan belajar dari acara resepsi pernikahan lain yang menurutnya membuat tamu undangan kerepotan saat hendak masuk ke lokasi. Sering kali tamu undangan harus mengantri panjang untuk masuk ke area parkir mobil.


"Kami kasihan pada tamu. Saya membayangkan betapa tidak nyamannya kalau harus mengantri panjang," tuturnya.

Membagi acara pernikahan sang putri menjadi tiga sesi, Anies Baswedan yakin hal itu dapat memberikan kenyamanan bagi para tamu undangan serta seluruh orang yang terlibat dalam acara.

"Jadi dengan cara begitu, yang diundang bisa merasa nyaman, dihormati," paparnya.

Sementara itu, memilih Ancol sebagai lokasi pernikahan dianggap Anies Baswedan tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

"Biasanya kalau ada resepsi, di dekat gedung biasanya macet kan. Itu merepotkan masyarakat dan kalau sudah macet, biasanya pada bertanya, 'Kenapa ini kok macet? Oh, ada resepsi'. Nah, kalau di sini, Insya Allah kami tidak mengganggu masyarakat," terang Anies.

"Dengan masyarakat sekitar juga tidak terganggu, kegiatan resepsi ini bisa disyukuri oleh semua. Bukan yang malah dibilang kenapa sampai harus seperti ini," pungkasnya.

Seperti diketahui, Mutiara Annisa, putri Anies Baswedan menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby pada 29 Juli 2022 kemarin. Anies juga yang secara langsung menikahkan putrinya itu menggunakan bahasa Arab.

(kpr/kpr)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER