Unggahan Terakhir Pilot Citilink Bikin Haru, Pesan Anak untuk Mandiri Disorot

INSERTLIVE | Insertlive
Sabtu, 23 Jul 2022 08:30 WIB
ilustrasi maskapai citilink
Jakarta, Insertlive -

Nama Kapten Boy Awalia terus dibicarakan publik.

Pilot pesawat Citilink Indonesia rute Surabaya - Makassar dengan nomor QG 307 itu menjadi perbincangan publik setelah kematiannya secara mendadak usai menyelamatkan ratusan penumpang.

Kapten Boy Awalia dinyatakan meninggal dunia usai melakukan pendaratan darurat pada Kamis (21/7).


Melalui keterangan resmi dari Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai, pesawat Citilink yang diterbangkan oleh Kapten Boy Awalia sempat mengudara selama 15 menit sebelum akhirnya meminta izin untuk melakukan pendaratan darurat.

"Penerbangan QG307 rute Surabaya ke Ujung Pandang diberangkatkan sesuai jadwal pada pukul 06.00 WIB. Setelah kurang lebih 15 menit mengudara, penerbangan tersebut kembali mendarat di Surabaya dikarenakan pilot kami mengalami darurat kesehatan," kata Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai dalam keterangan resminya.

"Pesawat tersebut telah mendarat kembali pukul 07.00 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan baik dan selamat," sambungnya.

Usai melakukan pendaratan darurat di Bandara Juanda, Kapten Boy Awalia langsung ditangani oleh dokter di rumah sakit terdekat.

Sayangnya, nyawa sang kapten tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari pihak rumah sakit setempat disampaikan bahwa pilot kami dinyatakan telah meninggal dunia," jelasnya.

"Almarhum akan diterbangkan langsung pada hari ini dari Surabaya menuju Jakarta dan jenazah akan disemayamkan di Jakarta sesuai dengan penanganan prosedur yang berlaku," pungkasnya.

Adapun penerbangan QC 307 langsung dilanjutkan beberapa jam kemudian setelah mendarat. Seluruh penumpang diterbangkan kembali dengan penggantian kru serta pesawat.

Kabar kepergian Kapten Boy Awalia membuat warganet ramai-ramai mencari akun media sosial miliknya.

Ditelisik lebih jauh, warganet menemukan akun Instagram bernama @boyawalia yang diyakini milik sang pilot.

Dalam akun Instagram tersebut, sang pilot diketahui mengunggah foto dirinya bersama kedua anak laki-lakinya sebagai unggahan terakhir pada pekan lalu.

"Big boys time," tulisnya pada Sabtu (9/7) lalu.

Unggahan terakhir kapten Boy Awalia.Unggahan terakhir kapten Boy Awalia./ Foto: instagram.com/

Selain itu, ada pula unggahan lain sang pilot saat menghadiri wisuda kedua anak laki-lakinya.

Ia juga menyisipkan pesan soal kemandirian kedua putranya.

"My boys graduation. Small step in their life, but big achievement for three of us. Perjuangan bapake ngurus anak sendiri, dan perjuangan anak yg harus mandiri sejak kecil," tulisnya.

Unggahan tersebut langsung ramai dikomentari warganet.

"Nyesek baca caption 'harus mandiri sejak kecil'.. semoga husnul khotimah, pak," komentar akun @kiko***.

"Semangat ya dek untuk kalian menjalani hidup kedepannya, surga sudah menanti ayahmu! Semoga kamu semakin sukses biar ayah mu bangga kepadamu," tandas akun @launa***.

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER