Cinta Laura Bicara soal Fenomena 'Citayam Fashion Week'

YOA | Insertlive
Kamis, 21 Jul 2022 21:15 WIB
Momen cantik Cinta Laura makan
Jakarta, Insertlive -

Fenomena 'Citayam Fashion Week' menarik perhatian Cinta Laura. Ia menyoroti bagaimana Roy, remaja yang ada di sana, mendapat tawaran beasiswa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Cinta mengaku cukup kecewa ketika mengetahui Roy menolak tawaran Sandiaga Uno. Menurutnya, pendidikan merupakan hal yang penting meskipun Roy memilih tetap ngonten di SCBD (Sudirman Citayam Bojonggede Depok).

"Tidak selalu pendidikan menjamin kesuksesan juga, kan, jadi kita tidak boleh memandang seseorang rendah karena tidak ada kesempatan menyelesaikan sekolah," ujar Cinta Laura saat berbincang dengan El Rumi dikutip dari kanal YouTube Maia ALELDUL TV.


"Tapi seharusnya kalau diberikan beasiswa ya mereka ambil sih, karena aku merasa bahwa pendidikan suatu hal yang sangat spesial dan sepanjang hidup kita nggak boleh berhenti belajar," lanjutnya.

Melihat fenomena tersebut, Cinta yakin bahwa pemikiran anak muda saat ini kebanyakan beranggapan menjadi YouTuber akan membuat hidup mereka kaya raya.

"Itu menunjukkan kalau masyarakat kita udah ter-brainwash, berpikir kalau menjadi YouTuber itu pasti kaya, dan itu salah," tegas Cinta.

El Rumi lantas setuju dengan pendapat Cinta Laura. Namun, ia tetap mencoba untuk memahami alasan di balik penolakan beasiswa tersebut.

"Mungkin kita juga harus melihat sisi kehidupan yang menolak, mungkin dia ada kebutuhan lain. Siapa tahu dia mau fokus ngonten karena dia butuh untuk ngasih duit ke keluarganya dan alasan sebagainya," jawab El Rumi pada Cinta Laura.

(yoa/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER