Widy Diam Alami Pelecehan Seksual, Kevin Aprilio Bongkar di Twitter

INSERTLIVE | Insertlive
Jumat, 24 Jun 2022 12:07 WIB
Vierratale Widy Diam Alami Pelecehan Seksual, Kevin Aprilio Bongkar di Twitter/Foto: Ilona Tarigan
Jakarta, Insertlive -

Widy Vierratale alias Widy Soediro Nichlany tak kuasa menahan air mata saat mengatakan bahwa ia pernah jadi korban pelecehan seksual.

Widy mengungkapkan karena kejadian tersebut dirinya mengalami trauma yang sulit sembuh.

Apalagi, Widy menyebut rekan satu band di Vierratale, Kevin Aprilio dan Raka Cyril Damar, mengetahui kejadian nahas tersebut. Namun, reaksi kedua teman satu band terhadap apa yang dialami Widy tidaklah sesuai harapan.


"Bertahun-tahun memang hanya gue, bukan berarti teman-teman band gue Vierra tidak membantu gue ya, mereka paham, Kevin (dan) Raka paham. Cuma mereka laki-laki, dan mereka kan, apa ya, mungkin mereka reaksinya berbeda ya," curhat Widy Vierratale dalam video podcast Deddy Corbuzier.

Tidak mendapatkan perlakuan yang sesuai dengan harapannya itu pun membuat Widy harus memendam lukanya sendiri. Ia berusaha menguatkan dirinya sendiri walau sulit dilakukan.

"Kalau untuk anak-anak Vierra mungkin mereka nggak tahu harus ngapain. Nah selama bertahun-tahun ini gue kuat karena gue sendiri. Balik lagi kan karena hanya kita yang bisa nyembuhin diri sendiri," tuturnya.

Kepedihan Widy bertambah parah saat Kevin yang tiba-tiba membeberkan kisah kelamnya itu di Twitter hingga viral.

"Viralnya karena Kevin nge-tweet. Buat orang-orang yang nyulik vokalis gue bla bla bla, ternyata kan viralnya di situ. Akhirnya semua orang tahu. Yang tadinya gue nggak pengin orang-orang tahu, jadi akhirnya banyak orang yang tahu," bebernya.

Meski ia mendapatkan perlakuan kurang baik dari lingkungannya saat mengalami pelecehan seksual, Widy tetap berpesan bagi orang di luar sana yang juga mengalami hal yang sama untuk tetap tegar.

"Jadi mungkin walaupun reaksi mereka tidak sesuai dengan harapan kita buat para korban yang pengin banget dibantuin, dirangkul banget, segala macam. Aku cuma mau ingatin nggak semua orang bisa kayak begitu, karena yang gue alami kayak gitu," tukasnya.

(dia/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER