Haji Faisal Dapat Penghargaan dari Komnas PA, Farhat Abbas Tidak Setuju

kpr | Insertlive
Sabtu, 14 May 2022 15:30 WIB
Haji Faisal ditetapkan sebagai wali Gala Sky. Haji Faisal Dapat Penghargaan dari Komnas PA, Farhat Abbas Tidak Setuju / Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta, Insertlive -

Haji Faisal, ayah mendiang Bibi Andriansyah itu akhirnya buka suara terkait adanya pihak yang tidak setuju dirinya mendapat penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak. Seperti diketahui, Haji Faisal, Fujianti Utami, dan Sandy Arifin baru saja mendapat penghargaan atas kepedulian dan dedikasi mereka dalam mengasuh Gala Sky Andriansyah, putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Farhat Abbas menjadi salah satu pihak yang tidak setuju atas penghargaan yang diterima oleh Haji Faisal itu. Akan tetapi, Haji Faisal justru menanggapi ketidaksetujuan Farhat Abbas itu dengan santai.

"Persoalan sekarang tidaklah perlu satu persatu. Secara umum kita sudah memberi," ucap Haji Faisal saat ditemui di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (14/5).


Haji Fasial merasa penghargaan tersebut merupakan hasil perkembangan dan kesimpulan dari Komnas PA yang telah memantau Gala Sky secara langsung di kediamannya.

"Ini dari pihak Komnas PA anak mendengar, tadi sudah menyaksikan sendiri ke rumah kita melihat perkembangannya, ini lah yang pantas kita dengar, orang yang berinteraksi langsung dengan Gala," jelas ayah mendiang Bibi Andriansyah itu.

Haji Faisal pun menjelaskan jika penghargaan tersebut tidak secara tiba-tiba diperolehnya.

"Komnas anak tidak ujug-ujug memberi sesuatu saja tanpa mempelajari terlebih dahulu," pungkasnya.

Seperti diketahui, Farhat Abbas secara terang-terangan mengatakan ketidaksetujuannya terhadap penghargaan yang diterima oleh Haji Faisal sebagai dedikasinya dalam mengasuh Gala Sky.

Farhat Abbas menilai Doddy Sudrajat lah yang lebih pantas mendapatkan penghargaan tersebut. Pasalnya ia menilai selama ini Doddy lah yang telah merawat Vanessa Angel selama 12 tahun.

"Bagaimana Komnas Anak memberi penghargaan, ini merawat Vanessa saja 12 tahun sedangkan Faisal itu baru berapa bulan, justru komnas anak memberikan penghargaan ini saya persoalkan. Tolong dicatat lagi lah itu tidak bisa," ujar Farhat Abbas di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (13/5).

Farhat Abbas juga mengatakan jika hingga saat ini Haji Faisal masih menerima donasi untuk merawat Gala Sky. Ia merasa Haji Faisal sebaiknya tidak mendapat hak perwalian jika masih mengandakan donasi dalam merawat Gala Sky.

"Kalau penghargaan yang paling tepat adalah mereka penghargaan menerima donasi yang terbesar terbanyak yang membuat orang sedih. Hey Faisal kalau kamu masih menerima-menerima donasi nggak usah jadi perwalian gala," tutur Farhat Abbas.

(kpr/kpr)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER