Hanung Bramantyo Sempat Dilema Kenalkan Tokoh Wayang ke Anak Sejak Dini

Alvia | Insertlive
Jumat, 13 May 2022 23:02 WIB
Hanung Bramantyo
Jakarta, Insertlive -

Hanung Bramantyo mengatakan jika dirinya telah memperkenalkan tokoh wayang hingga cerita rakyat kepada anak-anaknya sejak lahir. Hal itu dilakukannya lantaran Hanung Bramantyo ingin anak-anaknya mengenal dekat tokoh wayang sejak dini. Bahkan Hanung tidak masalah jika anak-anaknya tidak mengetahui tokoh superhero luar negeri.

"Ketika anak saya lahir, yang saya kenalkan bukan Marvel, bukan Disney. Tapi, yang saya kenalkan adalah Ondel-ondel, yang saya kenalkan adalah Arjuna, Gatotkaca, itu yang saya kenalkan," ungkap Hanung saat jumpa pers di XXI Margo City, Depok, Jawa Barat, Jumat (13/5).

Hanung Bramantyo semakin semangat memperkenalkan tokoh wayang kepada anak-anaknya sejak suami Zaskia Adya Mecca itu menyutradarai Satria Dewa: Gatotkaca.


Akan tetapi Hanung Bramantyo sempat dilema dengan niatannya itu, Pasalnya, anak-anaknya justru dianggap kampungan lantaran tidak mengetahui karakter spiderman.

"Sampai kemudian anak-anak saya di sekolah itu merasa dianggap anak udik karena dia enggak tahu Spider-Man. Itu anak saya," ujar Hanung.

"Mereka punya action figure Spider-Man, Iron Man, topeng Iron Man. Anak saya enggak punya itu," sambungnya.

Meskipun begitu, Hanung Bramantyo merasa bangga lantaran anak-anaknya memiliki pengetahuan lebih soal sejarah wayang.

"Tapi ternyata keinginan saya itu tidak sederhana keinginan saya. Untuk mewujudkan ini, banyak sekali hal yang harus dihadapkan, saya kayak belajar membuat film lagi," pungkasnya.

Sekedar informasi, Hanung Bramantyo menggarap film superhero Indonesia bertajuk Satria Dewa: Gatotkaca. 

(kpr/kpr)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER