Ariel NOAH Ungkap Perjuangannya Bangkit dari Masa Lalu

YOA | Insertlive
Jumat, 13 May 2022 18:40 WIB
Ariel NOAH
Jakarta, Insertlive -

Ariel NOAH sempat terjerat skandal pada 2010 hingga membuatnya dipenjara. Saat itu aktivitas Peterpan, grup bandnya, bahkan terhenti karena kehilangan sang vokalis.

Ariel kini bersyukur karena telah melewati masa-masa kelamnya di masa lalu. Ia merasa jika saat itu menyerah atas keadaan, mungkin orang-orang sampai kini akan selalu menilai buruk tentang dirinya.

"Waktu itu di kepala gua cuma satu sih, kalau gua berhenti di sini, orang akan ingat gua seperti ini, seperti saat gue berhenti, di situlah orang akan ingat gua," ujar Ariel dikutip dari kanal YouTube Kuy Entertainment.


Saat di dalam penjara, Ariel tak hanya diam dan meratapi keadaannya. Ia memilih terus berkarya menciptakan lagu agar kelak jika ia keluar dapat diproduksi oleh bandnya.

"Gua mesti jalan terus. Gua mesti bikin sesuatu terus sampai akhirnya orang akan ingat gua bukan cuma ini doang, tapi semuanya," kenangnya.

Ariel sempat meminta Peterpan untuk mencari vokalis baru karena ia harus mendekam di balik jeruji besi. Namun, para personel tetap mendukung serta membiarkannya tetap menjadi vokalis Peterpan yang kini telah berubah menjadi NOAH.

"Memang nggak mudah sih waktu itu, cuma kebetulan teman-teman di band udah percaya. Gua udah bilang 'Eh, elu cari vokalis lain aja'. Nggak mau si Reza sama Lukman. Mereka pergi ke India malah jalan-jalan. Uki sempat bikin band, tapi David belum tahu mau ngapain. Label juga punya keyakinan saat itu. Akhirnya semuanya ngedukung," pungkas musisi bernama asli Nazril Irham tersebut.

(yoa/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER