Ariel NOAH Kapok Nyanyi di Depan Banyak Orang, Kenapa?

YOA | Insertlive
Jumat, 13 May 2022 17:05 WIB
Ariel NOAH
Jakarta, Insertlive -

Mulai dari Peterpan sampai kini menjadi NOAH, Nazril Irham atau Ariel tetap pionirnya. Ariel juga kini bisa dibilang merupakan salah satu vokalis terbaik di industri musik Indonesia.

Jauh sebelum populer seperti sekarang, Ariel saat masih muda adalah laki-laki yang tidak suka bernyanyi. Ariel bahkan kapok ketika ulang tahunnya dirayakan lantaran ia selalu disuruh bernyanyi di depan banyak orang.

"Gua paling nggak suka nyanyi sebetulnya, di depan orang banyak. Jadi gua tuh nggak pernah ngerayain ulang tahun gara-gara nggak mau nyanyi. Jadi pernah dirayain sekali waktu umur 7 tahun, yang dirayain itu musti nyanyi, jadi gua nyanyi, abis itu gua nggak mau lagi dirayain ulang tahun karena gua nggak mau nyanyi," kenang Ariel dikutip dari kanal YouTube Kuy Entertainment.


Barulah pada saat duduk di bangku SMA, Ariel mulai hobi bernyanyi. Ia mulai berani mencontoh suara para vokalis ternama karena faktor teman-teman di sekitarnya.

"Cuma karena udah SMA, teman-teman kali, ya, jadi senang aja. Gua senang nyontohin suara vokalnya Kurt Cobain, Brett Anderson, jadi kayak belajar, abis itu nyobain aja," ujarnya.

Ariel bahkan tak pernah menyangka bisa menjadi vokalis yang dinilai punya suara bagus seperti sekarang. Ia awalnya berani menjadi vokalis karena menurutnya kemampuan sebuah band tidak hanya dinilai dari vokalis saja.

"Gua latihan sendiri, kebetulan, kan, band, ya, kalau band nggak perlu yang terlalu (bagus banget), yang penting karakter aja. Dengerin band aja ternyata ilmu gua udah lumayan cukup buat di band," urai musisi berusia 40 tahun itu sambil tertawa.

(yoa/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER