Riwayat Sakit Ibunda Kiki Farrel Sebelum Meninggal Dunia

Dini Astari | Insertlive
Kamis, 12 May 2022 22:45 WIB
Kiki Farel
Jakarta, Insertlive -

Ibunda Kiki Farrel, Mama Dahlia, telah meninggal dunia pada Kamis (12/5). Mama Dahlia meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker usus.

Mama Dahlia kurang lebih sudah lima tahun berjuang melawan penyakit mematikan itu. Ia pertama kali divonis menderita kanker usus pada 2017.

Sejak divonis, Mama Dahlia rutin menjalani kemoterapi hingga membuat kondisi tubuhnya menurun drastis.


Kondisi kesehatan Mama Dahlia yang memburuk pertama kali terungkap ke publik pada 2019 saat Kiki Farrel meminta bantuan untuk dicarikan donor darah golongan AB untuk sang bunda.

Meski sempat memburuk, Mama Dahlia berhasil sembuh dari kanker tersebut pada 2020 lalu. Ia bahkan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala.

Kiki Farrel pada saat itu bahkan menghadiahi Mama Dahlia sebuah rumah sebagai perayaan kesembuhan dari kanker.

"Jadi memang kepengen kasih sesuatu buat mama dari waktu sakit, sudah sembuh mau kasih hadiah. Jadi lah dapat rumah ini sudah ada dari 2 tahun yang alu, terus mama emang maunya disini karena dekat dari rumah lama tinggal jalan kaki," ucap Kiki Farel kepada Insertlive kala itu.

Kondisi Mama Dahlia kemudian kembali menurun pada awal 2022. Ia dilarikan ke rumah sakit lantaran sel kanker di tubuhnya kembali muncul.

"Karena kondisi mama yang udah beberapa waktu ini nggak masuk makan, berat badan mama tuh drop banget, jadi dokter perbaiki badannya dulu. Jadi dinaikin dulu berat badannya, karena kan selama ini nutrisi kan memang nggak nerima gitu," kata Kiki Farrel.

Kiki Farel dan Mama DahliaKiki Farel dan Mama Dahlia/ Foto: Daaris Nurrachmah

Kini, Mama Dahlia telah berpulang ke pangkuan Tuhan. Sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir, Mama Dahlia sempat memberi isyarat akan segera pergi.

"Dia bilang 'Mama ikhlas, mama punya Allah' nah anak dengar orang tua ngomong begitu siapa sih yang nggak nangis makanya sampai kemarin itu pusing banget," cerita Kiki Farrel.

(dia/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER