Rhenald Kasali Bongkar Beda Orang Kaya Asli & Palsu

INSERTLIVE | Insertlive
Rabu, 02 Feb 2022 14:02 WIB
Rhenald Kasali
Jakarta, Insertlive -

Prof. Rhenald Kasali akademi dan praktisi bisnis membongkar perbedaan orang-orang yang sering memamerkan harta dan kemewahan di media sosial.

Dalam podcast bersama Deddy Corbuzier, ia mengatakan bahwa orang kaya asli sering membeli barang untuk disimpan dalam beberapa waktu sementara orang kaya palsu membeli barang dengan tujuan pamer.

"Orang kaya (asli) itu beli barang untuk disimpan dalam waktu yang panjang. Karena waktu bagi mereka sangat penting sekali. Tapi mereka (orang kaya palsu) sebaliknya, beli barang untuk pamer dan flexing," kata Rhenald Kasali.


"Orang kaya itu definisinya adalah ketika dia memberi banyak, rasanya baru sedikit. Itu orang kaya dan bersyukur," sambungnya.

Ia juga menjelaskan bahwa barang yang dimiliki orang kaya asli sangat berbeda dengan orang kaya palsu.

"Segi barang sudah beda. Misalnya ada satu orang, rumah cicilan tapi rumahnya biasa aja dan mobilnya sekian miliar nah itu bisa jadi a big question," ungkapnya.

"Orang kaya palsu membeli sesuatu untuk menarik perhatian bukan keperluan. Beda dengan orang kaya asli yang mengutamakan asuransi kesehatan dan investasi lebih ke saving kalau orang kaya palsu konsumsi," lanjutnya.

Rhenald juga menyinggung banyak orang yang sudah pamer membeli mobil mewah pada usia 20 tahun.

"Tidak semua orang kaya itu bisa mencapainya di usia yang sangat muda (20 tahunan). Itu hampir mustahil. Kecuali dia keturunan orang kaya," pungkasnya.

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER