Rafika Duri Kenang Sosok Idang Rasjidi

YOA - INSERTLIVE
Jumat, 14 Jan 2022 13:58 WIB
Rafika Duri Rafika Duri Kenang Sosok Idang Rasjidi (Foto: Instagram/rafikaduri)
Jakarta, Insertlive -

Penyanyi lawas Rafika Duri memang sudah lama tak terdengar kabarnya. Kini ia pun mendadak jadi sorotan usai membawa kabar duka.

Rupanya Rafika Duri baru saja kehilangan sahabatnya yang juga merupakan musisi Tanah Air, Idang Rasjidi. Ucapan belasungkawa pun diucapkan sang penyanyi melalui Instagram.

"Telah berpulang teman kecilku, sahabat serta guruku Bang Idang Rasyidi ... seorang musisi Jazz handal milik Indonesia," tulis Rafika Duri.


Musisi jazz Idang Rasjidi dikabarkan meninggal dunia pada Desember 2021 lalu.

Rafika DuriRafika Duri/ Foto: Instagram/rafikaduri

Rafika Duri mengungkap bahwa Idang Rasjidi merupakan musisi yang sangat mencintai tanah kelahirannya, Pulau Bangka. Sebelum masuk rumah sakit dan meninggal dunia, Idang Rasjidi sempat membuat lagu untuk tanah kelahirannya.

"Sebelum masuk rumah sakit masih berkarya membuat lagu2 Bangka untuk saya dan membuat lagu dengan irama Jazz yang dinyanyikan penyanyi muda berbakat dari pulau Bangka direkam di studio di rumahnya di Bogor," tutur Rafika Duri.

Dalam keterangan penutup, pelantun Hati Tertusuk Duri itu pun mendoakan Idang Rasjidi.

"Selamat jalan sahabatku kebangga'an kami orang Bangka...Dengan iringan do'a kami sahabat2 mu, Semoga Allah memudahkan jalanmu kepangkuanNYA... Amin YRA," pungkasnya.

(yoa)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER