Sekretaris Perdana Menteri Inggris Ketahuan Bikin Pesta Saat Lockdown

InsertLive | Insertlive
Rabu, 12 Jan 2022 13:32 WIB
Boris Johnson
Jakarta, Insertlive -

Boris Johnson Perdana Menteri Inggris menuai sorotan publik setelah pesan elektronik dari sekretaris pribadinya Martin Reynolds bocor ke publik.

Hal ini lantaran dengan bocornya email itu terkuak bahwa Boris mengundang lebih dari 100 orang stafnya mengikuti pesta kebun di rumah dinas miliknya.

Hal tersebut langsung disorot mengingat Inggris tengah berada di puncak lockdown akibat COVID-19 pada tahun 2020 lalu.

Terlebih Inggris menerapkanĀ pembatasan kegiatan ketat seperti penutupan sekolah, restoran, kelab malam hingga aktivitas perkumpulan warga.

Bahkan dua orang dari rumah berbeda hanya diperbolehkan bertemu di luar rumah dengan jarak minimal 2 meter.



Maka pesta kebun di rumah dinas Boris menjadi masalah yang pelik apalagi dikabarkan bahwa sang Perdana Menteri dan istrinya Carrie juga hadir dalam acara tersebut.

"Setelah menjalani masa-masa kerja yang sibuk, akan sangat menyenangkan bila menikmati cuaca yang indah dengan minum-minum di taman rumah no 10 malam ini. Mari bergabung mulai pukul 6 sore dan bawalah minuman kalian sendiri," tulis e-mail Martin Reynolds yang bocor dan diungkap di media ITV.

Dikutip dari media Al Jazeera, hampir semua surat kabar terkemuka di Inggris memberitakan soal masalah surat elektronik milik Martin Reynolds yang bocor.

Masalah ini membuat Boris Johnson semakin didera kontroversi di kalangan publik dalam profesinya sebagai Perdana Menteri Inggris.

Pihak kepolisian Metropolitan London juga telah mengontak kantor kabinet tentang pelanggaran undang-undang perlindungan kesehatan di Downing Street terkait hal ini.


(dis)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER