Dokter Sentil Pernyataan Ibu Gaga yang Ragukan Operasi Mendiang Laura Anna

INSERTLIVE | Insertlive
Sabtu, 08 Jan 2022 21:00 WIB
Janariyah ibunda Gaga Muhammad
Jakarta, Insertlive -

Janariyah ibunda Gaga Muhammad menuai kecaman publik usai meragukan operasi yang pernah dilakukan oleh mendiang Laura Anna.

Ibunda Gaga Muhammad menyebut bahwa mendiang kekasih anaknya itu kemungkinan akan sembuh dari lumpuh bila tidak melakukan operasi.

Apalagi ia mendengar kemungkinan berhasil dari operasi hanya 1000:1 untuk sembuh total.


"Saya bilang, lho kalau memang 1000:1 yang sembuh, kenapa dilakukan?" kata Ibu Gaga dikutip dari banyaknya cuplikan video di akun media sosial.

Hal itu membuat Asa Ibrahim seorang dokter bedah tulang menentang keraguan Janariyah melalui cuitan Twitter pribadinya.

Ia menjelaskan bahwa kasus Laura Anna yang mengalami spinal cord injury dengan patah atau dislokasi tulang leher, diharuskan sekali menjalani operasi untuk mengembalikan posisi tulang hingga menghilangkan nyeri.

"Harapannya proses penyembuhan bisa terjadi, tulang stabil, bisa menggerakan leher dengan nyaman dan melakukan berbagai aktivitas," cuitnya.

"Sakitnya luar biasa. Dengan operasi, bisa menanggulangi hal itu," sambungnya dengan menganalogikan seseorang yang jarinya terpentok meja.

Dokter bedah tulang itu menegaskan bahwa operasi yang dilakukan oleh mendiang Laura Anna tidak sia-sia.

"Jadi, ungkapan operasi itu sia-sia, salah banget ya. Kalau nggak benar-benar tahu, malah bisa menyakiti dan tampak bodoh. Maaf," tegasnya.

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER