Tak Hanya Jago Masak, Finalis MasterChef Pintar Bohong soal Pembunuhan

yoa | Insertlive
Rabu, 05 Jan 2022 15:39 WIB
Etiqah Siti Noorashikeen Mohd Sulang
Jakarta, Insertlive -

Etiqah Siti Noorashikeen Mohd Sulang merupakan finalis MasterChef Malaysia 2012, ia bertahan hingga 4 besar.

Kehebatan Etiqah dalam memasak ternyata harus tercoreng dengan berita buruk mengenai skandal pembunuhan. Ia dan suaminya, Mohammad Ambree Yunos, kedapatan membunuh ART-nya yang masih berusia 28 tahun bernama Nur Afiah Daeng.

Etiqah dan Mohammad kini didakwa dengan hukuman mati setelah membunuh Nur Afiah. Tak hanya itu, keduanya berada dalam posisi tak bisa berkelit di depan polisi karena ketahuan membuat laporan palsu soal kematian Nur Afiah.


Laporan palsu tersebut terungkap usai polisi melakukan autopsi. Ternyata, tubuh Nur Afiah penuh luka-luka yang diduga hasil dari tangan manusia.

Etiqah Siti NoorashikeenEtiqah Siti Noorashikeen/ Foto: Tangkapan Layar

Saat membuat laporan, Etiqah justru mengaku sang ART ditemukan tak bernyawa ketika ia dan suaminya baru pulang liburan dari Kundasang. Nur Afiah diketahui tewas dalam apartemen mereka di Amber Tower, Lido Avenue, Penampang.

Melansir New Straits Times, Etiqah sempat dibebaskan pada 21 Desember 2021 setelah sebelumnya diamankan pada 14 Desember 2021. Polisi membebaskan Etiqah karena finalis MasterChef Malaysia itu memberikan jaminan.

Etiqah dan suaminya kini kembali berada di balik jeruji besi. Keduanya ditahan hingga 10 Februari 2022 dengan ancaman hukuman mati.

(yoa)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER