Ruth Sahanaya hingga Nia Daniaty Rasakan Duka Kehilangan Nindy Ellesse

Egy Atmaja | Insertlive
Senin, 03 Jan 2022 22:45 WIB
Nindy Ellesse Laoh meninggal dunia
Jakarta, Insertlive -

Penyanyi senior era 80-an Nindy Ellesse meninggal dunia pada Minggu (2/1). Nindy mengembuskan napas terakhir usai berjuang melawan sakit kanker yang ia derita beberapa tahun belakangan.

Duka kehilangan sosok Nindy pun begitu dirasakan sahabat-sahabatnya termasuk para penyanyi senior seangkatannya.

"Kami kehilangan, kehilangan saudara, kehilangan sahabat baik, jadi kalau ditanya bagaimana rasanya ya kami sangat kehilangan. Tapi di sisi lain juga kami bersyukur bahwa beliau tidak lagi sakit, tidak lagi menderita," ujar Harvey Malaihollo ditemui di rumah duka RS Siloam MRCCC, Jakarta Selatan, Senin (3/1).


"Momen terakhir kami adalah menjenguk beliau Rabu minggu lalu, waktu itu beliau sudah tidak berdaya di tempat tidur. Tetapi, beliau juga masih berusaha untuk bernyanyi bersama-sama," kenang Harvey.

Ruth Sahanaya yang juga hadir di rumah duka mengaku tak begitu kaget saat tahu Nindy berpulang. Pasalnya, ia mengikuti perkembangan kesehatan Nindy hingga akhirnya meninggal dunia.

"Dengar beritanya kemarin kira-kira 30 menit setelah Nindy mengembuskan napas terakhir. Tapi kita pribadi teman-teman pelayanan gerejanya mendengar itu bukan sesuatu yang mengejutkan. Karena kita mengikuti dan kita tahu prosesnya sampai Nindy akhirnya dipanggil Tuhan. Tapi yang pasti kita kehilangan sekali sosok Nindy Ellesse," beber Ruth Sahanaya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Sandro Tobing. Aktor yang masih bersaudara dengan Nindy ini mengetahui sang penyanyi sakit kanker sejak 2018.

Ia pun melihat sendiri bagaimana seorang Nindy berjuang melawan penyakit dan tetap memberikan pelayanan di gereja saat sakit.

"Pada tahun 2018 Nindy bilang ke saya bahwa ada penyakit kanker, tapi saya lihat Nindy sosok yang kuat ya di pelayanan dia tetap melakukan pekerjaannya, melakukan tanggung jawabnya. Sampai akhirnya mencapai titik final, luar biasa banget," tutur Sandro Tobing.

Nia DaniatiNia Daniaty/ Foto: Egy Atmaja

Sementara itu, Nia Daniaty yang juga sahabat Nindy mengaku kaget saat mendengar Nindy meninggal. Nia sempat mengira Nindy sudah sembuh dari sakit.

"Saya tidak mendengar kalau dia itu sempat sakit yang terakhir-akhirnya saya pikir sudah membaik. Jadi saya kaget banget," kata Nia.

Nindy Ellesse merupakan penyanyi yang terkenal di era 80 hingga 90-an. Sepanjang kariernya ia merilis puluhan lagu termasuk lagi Ketika Cinta Hadir Di Sini dan Biarkanlah Hujan Turun.

(dia/dia)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER