Diisukan Bakal Dapat Warisan Vanessa Angel, Mayang Disebut Tak Berhak

NAP | Insertlive
Jumat, 03 Dec 2021 17:47 WIB
Mayang Vanessa Angel
Jakarta, Insertlive -

Asuransi Vanessa Angel yang akan diwariskan kepada Doddy Sudrajat kini tengah menjadi polemik. Pasalya, Doddy dikabarkan akan membagi dua uang yang berjumlah sekitar Rp500 juta.

Doddy akan membagi uang tersebut kepada sang cucu, Gala Sky Andriansyah dan sisanya bakal dihibahkan untuk putrinya yang lain Mayang.

Namun, KH Cholil Nafis dalam acara televisi Hotman Paris Show mengungkap sebuah fakta mengejutkan.


Menurutnya, dalam agama Islam Mayang tidak berhak untuk mendapatkan hak waris harta Vanessa Angel. Mayang disebut berhak mendapatkan warisan jika sang kakak tidak punya anak.

"Kalau seperti kasus ini, dia (Vanessa Angel) meninggalkan anak laki-laki, bapak dan ibu, saudara perempuan, maka saudara perempuan tidak kebagian karena ada anak," kata Cholil Nafis di acara Hotman Paris Show.

Sementara itu, Doddy sendiri disebut tidak bisa mendapatkan keseluruhan warisan Vanessa Angel dan harus diberikan kepada sang cucu, Gala Sky Andriansyah.

"Karena ada anak laki-laki, dia (Doddy Sudrajat) mendapat seperenam. Sisanya kepada anak," kata Cholil Nafis.

Kemudian Hotman Paris sebagai sosok yang paham di bidang hukum menyimpulkan bahwa yang berhak untuk menerima hak waris hanyalah Doddy Sudrajat dan Gala Sky.

"Pak kyai tadi mengatakan, secara hukum Islam, kalau almarhum meninggal, apapun yang ditinggalkan, yang berhak menerima adalah anak dan orangtua," kata Hotman Paris Hutapea.

"Berarti kalau mengikuti analisa pak kyai, klaim asuransi tadi harusnya yang berhak bukan hanya orangtua, tapi anaknya Gala," ujarnya lagi.

Cholil Nafis membenarkan ucapan Hotman Paris tersebut. Namun ia juga menambahkan catatan bahwa harus tidak ada surat wasiat yang ditinggalkan oleh Vanessa.

"Kalau ada, beda. Jadi selama tidak ada wasiat dari harta yang ditinggalkan, maka harus dibagi sesuai ketentuan," kata sang kyai.

(nap/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER