VIRAL

Pindah ke Bali, Happy Salma Kian Cinta dengan Seni & Budaya Indonesia

Insertlive - INSERTLIVE
Kamis, 25 Nov 2021 14:56 WIB
Happy Salma hidup bahagia setelah menikah lalu pindah agama yang dianut suami dan kini hidup di Bali. Yuk intip keharmonisan mereka! Foto: instagram.com/happysalma
Jakarta, Insertlive -

Happy Salma dikenal sebagai aktris Indonesia yang memutuskan untuk hidup di Bali.

Aktris berusia 41 tahun ini memutuskan untuk tinggal di Bali setelah menikah dengan suaminya Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthayasa pada tahun 2010.

Setelah pindah ke Bali, ternyata tidak hanya berpengaruh kepada tumbuh kembang sang buah hati, Happy Salma pun dapat menambah wawasan terhadap kesenian hal yang ia cintai.


Happy Salma mengungkapkan bahwa pengalamannya di Bali mempertemukan dirinya dengan banyak seniman. Pengalaman tersebut membuatnya menjadi lebih cinta  kultur dan budaya Indonesia. 

"Ya, tapi dengan tinggal di daerah, salah satunya di Bali, itu menambah saya wawasan berkesenian yang memiliki proses yang panjang karena saya lihat banyak seniman-seniman yang berdedikasi luar biasa kepada budaya dan seni humanis," kata Happy Salma yang ditemui di Gedung Kesenian Jakarta (24/11/21).

Happy Salma juga memiliki harapan kepada generasi-generasi muda untuk mencintai budaya Indonesia.

"Harapan saya, seni pertunjukan menjadi salah satu pilihan untuk mendekatkan siapapun kepada literasi, pada membaca. Karena zaman sekarang kita lihat banyak berita seliweran, kadang kita hanya terbiasa baca caption, atau baca buku 1-2 halaman berasa tahu semuanya," sambungnya.

Ia menambahkan bahwa dia berharap pertunjukan-pertunjukan seni dapat menjadi sarana untuk membuat generasi muda lebih dekat dengan membaca dan lebih mengenal budaya.

"Nah dengan adanya alihwahana (karya) itu kita bisa menyimpulkan dulu, lalu kita bisa baca bukunya. Jadi ini bisa jadi alternatif untuk nilik-nilik yuk banyak baca yuk, salah satunya untuk menangkal hoax, radikalisme, juga menumbuhkan kontinitas. Alihwahan seni ini adalah salah satu alternatif untuk mendekatkan itu semua," pungkasnya.

(Khairunnisa Salsabila/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER