Biksu di Film Kera Sakti Alami Depresi hingga Jadi Agen Asuransi

kpr - INSERTLIVE
Rabu, 24 Nov 2021 20:42 WIB
pemain kera sakti
Jakarta, Insertlive -

Jiang Hua alias Kwong Wa sempat menjadi perbincangan hangat di Indonesia pada tahun 90-an. Jiang Hua adalah pemeran Biksu Tom Sam Chong atau Tang Sanzang di Journey to the West.

Kwong Wa menjadi populer usai berperan di serial Kera Sakti tersebut. Ia pun kemudian bermain di drama Hong Kong terkenal lainnya termasuk Miao Cuihua dan Ninth Five-Year Supreme.

Pemeran Biksu Tom Sam Chong itu ternyata sudah lama menghilang dari dunia hiburan. Biksu di film Kera Sakti itu menderita depresi sejak tahun 2006 lantaran tekanan, terlebih cedera di punggungnya.


Kwong Wa juga disebut tak pernah memeriksa secara detail cederanya tersebut. Bahkan menurut media Hong Kong, saat itu Kwong Wa mengubah haluan kariernya.

Bintang Kera Sakti itu justru memilih keluar dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Ia pun kemudian bekerja sebagai petugas asuransi.

Menurut laporan oleh Apple Daily Hong Kong, beberapa netizen memberikan foto Jiang Hua saat menghadiri pertemuan sebagai petugas asuransi.

"Terlalu banyak hal yang harus dilakukan dalam hidup. Saya telah melakukannya selama ini," katanya saat dikonfirmasi.

Sama seperti perannya sebagai Biksu Tom Sam Chong, Kwong Wa juga mengaku bahwa dirinya adalah sosok yang pasif. Namun, belakangan sifatnya itu pun harus diubahnya.

Kwong Wa pun kemudian mengaku harus mencari cara untuk mendapatkan klien. Terutama menjadi sosok yang mengambil inisiatif demi menghibur orang.

"Pertama kali saya mengeluarkan kartu nama, saya belum pernah mencobanya. Ini benar-benar istimewa!" tuturnya.

Kwong Wa akhirnya menjawab alasan dirinya keluar dari dunia hiburan. Menurutnya, ia tak lagi ambil peran lantaran belum menemukan naskah yang tepat.

Namun di balik itu, ia juga tengah menikmati profesi barunya sebagai agen asuransi yang sering berhubungan dengan orang.

(kpr/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER