Ditinggal Istri & Anak Sekaligus Karena Covid-19, Anwar Fuady Tetap Tegar

CACA | Insertlive
Minggu, 21 Nov 2021 20:00 WIB
Anwar Fuady
Jakarta, Insertlive -

Anwar Fuady dalam waktu yang bersamaan pada bulan Juli lalu, ditinggal putra sulung dan istrinya untuk berpulang ke sisi Allah SWT.

Apalagi, aktor senior ini sudah hampir 51 tahun menikah dengan sang istri. Meski sempat bersedih dan kehilangan, Anwar Fuadi memilih untuk tetap tegar.

"51 tahun saya ditinggal istri, tapi saya punya iman. Allah menitipkan istri 51 tahun, diambil saya sedih, kehilangan, sebagian jiwa saya hilang pergi. Tapi cuma 3 hari, abis itu nggak," tutur Anwar Fuady di Jakarta Selatan, Minggu (21/11).


Kehidupan Anwar Fuady harus berlanjut. Masih ada anak-anak dan cucu-cucunya yang perlu dibantu. Bukan maksud hati untuk bersuka cita, Anwar Fuady ingin merasa kepergian anak dan istrinya adalah takdir Tuhan.

"Life must go on, masih ada anak-anak yang harus saya biayai, ada cucu yang harus dibantu, nggak saya bersedih hati. Saya terima tapi bukan bersuka cita, inilah yang aku dapatkan," tambahnya.

Selain itu, Anwar Fuady juga merasa dengan menyesali kepergian istri dan anaknya, tidak membuat keduanya kembali.

"Mungkin kita tidak bisa suudzon, apa yang diberikan pasti yang terbaik. Menyesali nggak mungkin, ini cobaan buat saya, mungkin akan ada yang lebih baik di masa depan," jelasnya.

Ketika merindukan anak dan istrinya, Anwar Fuady memilih untuk berdoa dan selalu mendekatkan diri kepada Allah serta bersyukur masih diberi kehidupan.

"Kalau rindu ya berdoa, berdzikir, hilang pasti. Merasa bahwa kita harus bersyukur, sampai sekarang saya diberikan nyawa. Intinya jalani hidup sebaik-baiknya aja dan selalu bersyukur," pungkasnya.

(nap/nap)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER