Kaesang Pangarep Akui Privilege Anak Presiden yang Bantu Bisnisnya

ikh | Insertlive
Kamis, 11 Nov 2021 13:20 WIB
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep kerap mencuri perhatian karena kisah cintanya. Yuk kita lihat potret Kaesang!
Jakarta, Insertlive -

Kaesang Pangarep adalah putra dari Presiden Indonesia Joko WIdodo. Selain itu Kaesang juga dikenal sebagai pengusaha yang memiliki banyak kerajaan bisnis.

Kaesang lantas cerita bahwa kesuksesan bisnis yang dimilikinya tak lepas dari pengaruh privilege atau hak istimewa sebagai anak presiden. Ia menilai bahwa privilege tersebut harus dimanfaatkan, namun dengan penuh tanggung jawab.

"Ya itu namanya privilege, kan. Saya mengakui itu kok. Saya mau pembelaan gimana pun pasti itu ada privilege kan. Namanya kita pebisnis kita maksimalin asalkan tanggung jawab," ujar Kaesang.


Selain itu Kaesang juga merasa heran saat pernah diminta untuk menjadi pembicara di seminar soal kiat sukses menjadi pebisnis. Ia justru merasa bisa sukses karena ada pengaruh dari privilege sang ayah.

"Saya juga bingung mau ngasih seminar, webinar, 'Ya ini cara sukses, kiat sukses ala Kaesang'," ungkap Kaesang kepada Deddy Corbuzier di YouTube yang dikutip pada Kamis (11/11).

"Makanya saya nggak mau, namanya privilege harus kita akui kan, jangan ngaku 'Ya ini cara kita mendapatkan uang Rp1 miliar di umur 20 tahun', tapi bapaknya punya triliunan uang," sambung Kaesang.

"Gue suka sama lu, karena ada tuh orang-orang yang seminar yang mengatakan bahwa, ya, gitulah 'Mendapatkan uang segini dengan usaha sendiri', tapi bapak lu kaya raya, punya link ke mana-mana," kata Deddy.

[Gambas:Instagram]



Deddy Corbuzier juga sepakat dengan apa yang disampaikan Kaesang soal pengaruh privilege.

Deddy merasa heran karena ada orang-orang yang tak malu memberikan seminar soal kiat sukses padahal karena pengaruh privilege.

Kaesang berujar bahwa privilege juga memberikan keberanian dirinya untuk membangun bisnis. Ia jadi tak takut gagal karena merasa ada dukungan dari orang tua.

"Benar, dan kalau kita gagal, ya udah masih bisa bikin lagi, ada back up. Itu kenapa waktu aku bikin bisnis nggak ada ketakutan, karena masih ada bapak yang bisa back up," tutup Kaesang.

(ikh/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER