Bibi Ardiansyah Ajarkan Kita Bagaimana Mencintai Orang Apa Adanya

ikh | Insertlive
Minggu, 07 Nov 2021 14:29 WIB
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah
Jakarta, Insertlive -

Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggalkan rasa terkejut sekaligus duka mendalam bagi banyak orang yang mengenal mereka. Kepergian mereka seakan mengajarkan bahwa tak ada satupun di dunia ini yang tahu kapan akan mati.

Tak hanya itu, kisah cinta sehidup-semati yang diperlihatkan Vanessa dan Bibi juga memberikan pesan berharga bahwa tak ada manusia yang sempurna di dunia. Sosok Bibi sebagai suami sekaligus ayah menuai pujian tertinggi ketika mencintai Vanessa dengan sepenuh hati dan apa adanya.

"Kisah cinta Vanessa dan Bibi adalah sebuah maha karya Tuhan yang luar biasa. Bibi adalah sosok lelaki yang tetap tegar dan bisa menerima Vanessa Angel walaupun dia seringkali dijuluki sebagai 'gadis 80 juta' dan dihujat netizen," tulis pengguna Instagram @alwindara, Minggu (7/11).


Masih lekat di ingatan banyak orang saat Bibi menjadi sosok yang selalu mencurahkan cintanya untuk sang istri dan anak tercinta. Bibi dengan gagah menjadi tameng bagi Vanessa dan anak dalam segala keterbatasan yang ada.

"Dulu masih ingat, saya lihat Bibi memakai pakaian konyol menyusui anaknya, supaya perhatian netizen yang menghujat istrinya, teralihkan padanya. It's so manly. Dia rela terlihat seperti 'badut' supaya kekasihnya berhenti jadi hitam. Walau hati dalam jerat, tapi dia tetap menjadi ayah yang hebat. Dalam maya, berserak bukti kasihnya pada anak yang teramat dicintai, dan istri yang selalu dipercayainya," lanjut akun tersebut.

Awalnya banyak yang tak menyangka saat Bibi masih mau memberikan kasih sayang untuk sosok Vanessa yang dulu penuh kontroversi. Namun Bibi sanggup mengajarkan bagaimana mencintai seseorang tanpa peduli dengan masa lalu kelam yang pernah terjadi. 

"Bibi merubah persepsi saya tentang wanita, pada dasarnya setiap wanita layak dicintai, dan di mata lelaki yang tepat tidak ada wanita yang 'kotor'. Awalnya saya berfikir, 'Kok bisa ini orang nikah cewek yang udah di cap buruk?' Dan akhirnya kutemukan jawabannya. Mereka yang baik tak selamanya baik, dan yang di cap buruk takkan selamanya jadi hitam. Jejak dan noda tetap ada, tapi akan terkikis dengan kebaikan kebaikan kita kelak," tulis akun tersebut.

Tentu bukan perkara mudah ketika Bibi tampil di hadapan publik sebagai sosok yang mencintai Vanessa dengan setulus hati. Kisah cinta Bibi dan Vanessa melewati jalan terjal hingga berujung indah di singgasana pernikahan.

"Lika liku cintanya luar biasa, mereka bahkan sempat putus saat Vanessa di penjara . Alasan Angel memutuskannya karena dia merasa dirinya itu hitam, kelam, dan tak berharga. Di mata orang dia hanyalah gadis 80 juta, tapi Bibi punya perspektif yang lain tentangnya. Di matanya dia hanyalah sesosok manusia yang selalu dicintainya. Hingga akhirnya, Vanessa pun takluk padanya dan mereka pun menikah secara diam diam pada tanggal 15 Desember 2019," lanjut akun itu.

"Vanessa rela menikahinya, walau pada mulanya ayahnya menentang, tak tahu akan hal ini," sambung akun itu.

Namun semua memang sudah menjadi suratan takdir Tuhan bahwa Bibi dan Vanessa harus pergi untuk selamanya dengan begitu cepat. Kini yang tersisa hanya harapan semoga Gala Sky Andriansyah bisa tumbuh besar menjadi sosok yang tegar dan kuat.

Cinta mereka begitu kuat, tapi maut jauh lebih dahsyat. Gala Sky Ardiansyah kini telah ditinggal kedua sosok orang tua yang mencintainya tanpa syarat. Semoga kelak ia tumbuh menjadi lelaki yang tegar, dan semoga nama kedua orangnya tuanya harum ketika dia dewasa nanti," tutup akun tersebut.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER