Sudah Pulang ke Rumah, Tukul Arwana Masih Belajar Bicara dan Gerak

Daris | Insertlive
Minggu, 17 Oct 2021 20:30 WIB
Kabar kurang menyenangkan dari presenter Tukul Arwana dikabarkan alami pendarahan otak. Yuk intip potretnya sebelum sakit!
Jakarta, Insertlive -

Tukul Arwana disebut sudah pulang dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON). Kondisi Tukul sudah mulai berangsur membaik hingga mendapat izin untuk pulang ke rumah.

Komedian bernama asli Riyanto ini sudah pulang sejak Sabtu kemarin (16/10) pukul 18.00 WIB. Kabar ini disampaikan langsung oleh Rizky Kimon manajer Tukul.

"Jadi beliau itu sudah pulang dari rumah sakit PON, alhamdulillah sudah diperbolehkan pulang sama dokter itu di tanggal 16 Oktober, Sabtu kemarin, itu sekitar jam 17.00 WIB, dan sampai di rumah itu jam 18.00 WIB," ungkap Kimon di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (17/10).


Kimon juga menjelaskan perihal alasan Tukul sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Kimon berujar bahwa kepulangan Tukul berdasarkan saran dari dokter. 

"Alasan diperbolehkan pulang itu pertama memang karena terlalu lama di rumah sakit juga saran dokter tidak sehat, tidak bagus juga, yang kedua memang beliau kalau di rumah itu dapat sirkulasi udara lebih sehat, terus dukungan dari orang-orang terdekat juga lebih banyak, walaupun tetap dibatasi," ungkap Kimon.

"Saran dokter ada baiknya melakukan fisioterapi untuk keseluruhan di rumah, karena kebetulan di rumah juga ada dua perawat yang menjaga beliau 24 jam," sambung Kimon.

Selain itu Kimon juga menjelaskan kondisi Tukul usai pulang dan menjalani fisioterapi di rumah. Saat ini Tukul disebut masih belajar untuk berkomunikasi dan menggerakkan anggota tubuh.

"Kondisi sekarang pastinya terus membaik ya, untuk berkomunikasi dan bicara pasti butuh proses, masih kita ajak interaksi terus, kita dampingi terus, melalui fisioterapi bicara, dan untuk gerakan itu dalam satu hari hampir 3 kali kita melakukan fisioterapi," tutup Kimon.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER