'Dilenyapkan' Pemerintah China, Vicky Zhao dan Suami Terlilit Utang

DIS - INSERTLIVE
Rabu, 13 Oct 2021 14:01 WIB
Vicky Zhao Instagram
Jakarta, Insertlive -

Vicky Zhao atau yang dikenal Zhao Wei dilenyapkan Pemerintah China di media sosial sejak bulan lalu. Hal ini sangat berimbas dalam kehidupan seharihari Vicky Zhao, termasuk juga bisnis yang dijalaninya bersama sang suami, Huang You Long.

Kini, China Minsheng Trust Co.,Ltd menguggat Vicky Zhao dan Huang You Long ke pengadilan terkait persoalan mengenai kontrak jaminan.

Melansir dari The Daily Economic News, kasus tersebut akan disidangkan di pengadilan Beijing pada 8 November mendatang.


Bisnis China Minsheng Trust yang sebelumnya dikenal sebagai China Tourism International Trust and Investment menggugat Vicky Zhao dan suaminya sejak bulan Juni sebelum aktris tersebut dilenyapkan.

Gugatan itu bermasalah di mana kontrak penjamin dan kreditur setuju bahwa ketika debitur gagal untuk melakukan pembayaran utang maka penjamin harus memikul tanggung jawab tersebut sesuai dengan kesepakatan.

Tak hanya soal kontrak jaminan, ekuitas tujuh perusahaan di bawah nama Vicky Zhao, kelima di antaranya telah dibekukan sejak April.

Suaminya Huang You Long juga dibebani dengan banyak sengketa utang yang melimpah.

Vicky Zhao alias Zhao Wei mulai menjadi perhatian pada akhir Agustus sejak ia dilaporkan telah diblokir pemerintah China di dunia maya.

Karya-karya yang menulis namanya juga telah dihapus tanpa alasan yang jelas.

Aktris sekaligus model kelahiran 12 Maret 1976 ini memulai kariernya sejak 1994 lewat film La Peintre. Ia terkenal di seluruh dunia berkat perannya di drama Putri Huan Zhu.

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER