Jadi Pembuka PON 2021 di Papua, Nowela Tak Kuasa Menahan Tangis Haru

Insertlive - INSERTLIVE
Rabu, 06 Oct 2021 13:25 WIB
Nowela
Jakarta, Insertlive -

Nowela Mikhelia, Edo Kondologit, dan Michael Jakarimilena didapuk sebagai penyanyi yang melantunkan lagu Aku Papua di ajang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 yang diadakan di Papua, Sabtu (2/10) lalu.

Sebagai wanita asli Papua, Nowela pun mengaku bangga menjadi bagian dari ajang berskala besar yang diadakan di tanah kelahirannya itu.

Bahkan, Nowela menyebut dirinya bersama dua rekannya itu tak kuasa menahan tangis saat tengah melakukan gladi resik (GR).


"Jadi saya tahu saya terharu saya exited, acaranya kan tanggal dua, tanggal 30 kami last GR," cerita Nowela pada InsertLive saat ditemui di Gedung Transmedia, Rabu (6/10).

"Jadi dari GR, saya, bapak Edo, dan kakak Micky, kami sudah menangis, kenapa kami menangis? Kami tidak pernah membayangkan event sebesar ini, berskala besar diadakan di tanah kelahiran kami Papua," sambungnya.

Menurut Nowela ini adalah kali pertama tanah Papua menjadi tempat diselenggaarakannya acara besar dan penting kenegaraan.

Oleh karena itu, Nowela pun merasa bangga menjadi bagian dari sejarah yang terukir di Papua tersebut.

"Mungkin terkesan cuma perfom, tapi ini sebenarnya adalah sejarah untuk tanah Papua dan kami berdiri di sejarah itu," tambah Nowela.

"Jadi ini momen yang saya sampe kehabisan kata-kata, ini momen epik, luar bisa, megah dan sangat menyentuh terutama kami orang Papua," imbuhnya.

Noewla juga mengungkapkan apresiasi pada Presiden Jokowi karena bisa mengangkat pandangan sebelah mata terhadap orang Papua.

"Mungkin tanah yang notabene sedikit terbelakang, dulu banayak tertinggal tetapi kami bangga bapak Jokowi mempercayakan Papua menjadi tempat opening PON," tukas Nowela.

(arm/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER