3 Fakta Terbaru Kasus Reynhard Sinaga si Predator Seksual

Agustin Dwi Anandawati | Insertlive
Rabu, 06 Oct 2021 08:40 WIB
Reynhard Sinaga

Korban Buka Suara- Foto Babak Belur Reynhard

1. Korban Buka Identitas
Dalam tayangan di BBC Two, korban pemerkosaan Reynhard akhirnya membuka identitasnya. Pria itu bernama Daniel. Dalam pengakuannya Daniel ingin memberanikan diri untuk buka suara agar dapat membantu korban lainnya.

"Untuk bisa bicara sebagai pria bahwa saya telah diperkosa adalah hal yang sangat sulit. Membuat saya begitu rapuh," kata Daniel.

Daniel menjadi korban Reynhard ketika ia merayakan ulang tahun bersama teman-temannya pada 2015 silam. Namun ia terpisah ketika teman-temannya pergi.


2. Korban Tak Lapor Polisi
Korban bernama Daniel itu tidak berpikir untuk melaporkan kejadian ini ke polisi. Pasalnya ia ragu dengan apa yang dialami dan terjadi padanya.

Daniel pun baru yakin dirinya telah diperkosa setelah pihak kepolisian menemuinya dalam penyelidikan kasus ini.

"Saya bisa melihat cara dia (detektif) menatap saya bahwa dia mengenali saya,' kata Daniel.

3. Foto Babak Belur
Yang terbaru adalah pihak kepolisian yang merilis foto wajah babak belur dari Reynhard Sinaga. Dalam foto tampak wajah Reynhard yang lebam seperti habis kena pukul.

Reynhard SinagaReynhard Sinaga/ Foto: Greater Manchester Police

Foto itu diambil saat Reynhard ditangkap pada 2017 lalu. Ia ditangkap setelah korban sadar usai diperkosa dan mencoba melakukan perlawanan. Diketahui korban Reynhard kala itu adalah seorang atlet.

Foto itu dirilis menjelas penayangan film dokumenter BBC yang berjudul Catching a Predator. Dokumenter itu mengisahkan tentang investigasi polisi dalam penangkapan Reynhard Sinaga.

[Gambas:Video Insertlive]

2 / 2
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER