Kaesang Tak Takut Gagal karena Punya Hak Istimewa sebagai Anak Jokowi

kpr - INSERTLIVE
Selasa, 21 Sep 2021 18:16 WIB
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep kerap mencuri perhatian karena kisah cintanya. Yuk kita lihat potret Kaesang!
Jakarta, Insertlive -

Kaesang Pangarep saat ini dikenal sebagai seorang pebisnis. Namun di balik kesuksesan bisnisnya, banyak yang menyindir apabila Kaesang sukses lantaran statusnya sebagai anak Presiden Joko Widodo.

Saat hadir di podcast Deddy Corbuzier, Kaesang tak membantah fakta tersebut, justru secara blak-blakan Kaesang mengakui apabila kesuksesannya karena privilege atau hak istimewa sebagai anak presiden.

"Ya itu namanya privilege kan. Saya mengakui itu kok. Saya mau pembelaan gimana pun pasti itu ada privilege kan. Namanya kita pebisnis kita maksimalin asalkan tanggung jawab," ujar Kaesang dalam podcast yang dibagikan pada Selasa (21/9).

Fakta tersebut yang juga membuat Kaesang menolak permintaan untuk mengisi acara seminar bisnis.

"Makanya saya juga bingung mau ngasih seminar, webinar, 'cara sukses, kiat sukses ala Kaesang', makanya saya nggak mau," tambah adik Kahiyang Ayu ini.


Kaesang Pangarep pun mengungkapkan keberaniannya memulai bisnis lantaran sang ayah bisa menolongnya apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Pernyataan Kaesang yang blak-blakan itu sontak saja membuat Deddy Corbuzier terkejut sekaligus salut.

"Kalo pun kita gagal, bisa bikin lagi. Itu kenapa aku bikin bisnis pun juga nggak ada ketakutan karena masih ada bapak yang bisa back up. Karena ada keberanian itu, makanya bisa jadi kayak gini," terang Kaesang.

"Loe nggak malu ngomong kayak gini?" tanya Deddy.

"Gue suka, gue salut loe ngomong kayak begini," sambungnya.

Kaesang Pangarep ternyata tak malu karena uang hasilnya berbisnis didapat dengan cara halal meski dibantu dengan hak istimewa sebagai anak presiden. Pengakuan tersebut lagi-lagi membuat Deddy Corbuzier salut.

"Itu emang harus mengakui emang ada privilege itu kan. Ya nggak papa, asalkan duitnya halal," kata Kaesang.

"Loe keren sih," pungkas Deddy.


(kpr/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER