Reaksi Ivan Gunawan Usai Jadi Konten Berita Hoaks Meninggal Dunia

INSERTLIVE - INSERTLIVE
Selasa, 21 Sep 2021 16:00 WIB
Ivan Gunawan diet
Jakarta, Insertlive -

Ivan Gunawan diterpa kabar hoaks soal dirinya disebut meninggal dunia.

Dalam unggahan di laman Instagramnya terlihat sebuah akun YouTube memperlihatkan foto Igun dan Ayu Ting Ting tengah menangis.

Igun pun langsung memberikan reaksinya ketika dijadikan konten berita hoaks demi popularitas di YouTube.


"Saya tuh miris banget lihat orang yang berusaha mencari keuntungan di YouTube tapi caranya nggak seperti itu. Orang buat promo bikin clickbait tapi nggak usah sampai merugikan. Saya nggak peduli sih mereka mau bilang tapi caranya yang nggak enak. Video saya di edit-edit pembantu seluruh dunia marah sama saya jadi banyak akun YouTube yang menggoreng," kata desainer kondang Indonesia itu ditemui di Trans TV.

"Saya sengaja memposting, sengaja saya viralkan. Semoga ada pihak-pihak yang mau membantu membereskan hal itu. Tapi bagi saya ya itu hal-hal yang seperti itu nggak boleh diaminkan dan didiamkan," sambungnya.

Sahabat Ayu Ting Ting itu menambahkan bahwa ia tak ingin ambil pusing soal somasi atau laporan ke polisi atas kasusnya ini.

"Somasi? Nggak usah lah saya kerjaannya banyak, hukum Allah lebih baik lah. Alangkah lebih baiknya makan dari uang yang halal itu aja sih. Polisi juga kan udah banyak kerjaannya. Merasa terganggu bukan sekali dua kali, tujuan saya memposting untuk memberikan edukasi apa yang mereka lakukan saya nggak suka," ungkapnya.

"Kalau ada yang gitu didoain lagi aja, kita kan nggak pernah tahu backgroundnya seperti apa. Kalau berita itu naik mereka senang. Kayak gitu harus kita bantai sih," pungkasnya.

(dis/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER