Disindir soal Foto di Lift Hotel, Alvin Faiz Kembali Ditagih Audit Dana Umat

kpr - INSERTLIVE
Rabu, 15 Sep 2021 12:20 WIB
Larissa Chou menggugat cerai Alvin Faiz. Ia juga membeberkan kejelekan Alvin Faiz, yuk intip potret Alvin Faiz!
Jakarta, Insertlive -

Alvin Faiz ditagih untuk memberikan klarifikasi terkait audit dana umat oleh akun Instagram @opposite6890.recall. Akun anonim itu juga menyebutkan bahwa putra almarhum Ustaz Arifin Ilham itu berada di salah satu hotel.

Akun anonim tersebut mengunggah foto yang diduga Alvin Faiz tengah berada di lift salah satu hotel mewah di kawasan Jakarta, pada Juli 2019 lalu. Ada pula rekaman seorang pria yang suaranya samar terdengar.

"Iya, mama sudah tahu," demikian suara seorang pria di unggahan @opposite6890.recall, Rabu (15/9).

[Gambas:Instagram]



Akun anonim itu mengatakan foto dan rekaman tersebut sebagai pengingat agar Alvin Faiz bisa segera memberikan klarifikasi terkait audit dana umat.

"Ini cuma secuil. Ingat Vin, karena 284 ayat 1 di Pullman berimbas bawa tumbal ke Ibis," tulis akun tersebut.

"Masih bersabar menunggu niat baik Alvin update audit dana umat," tambahnya.

Unggahan tersebut sempat tak dipercayai warganet. Tak sedikit warganet yang menduga lift tersebut adalah mal, bukan hotel.

Akan tetapi akun anonim opposite itu tak kehabisan akal. Ia mengunggah video yang memperlihatkan kemiripan antara lift yang digunakan Alvin Faiz dengan lift hotel di Jakarta tersebut.

"Lihat ya video ini. Sama dengan foto Alvin di lift 5 Juli 2019. Itu foto hotel, bukan mall, sotoy! Itu foto menuju TKP 284 ayat 1 sama bininya JR," terang si akun.

Belum diketahui siapa sosok JR yang dimaksud akun tersebut. Unggahan akun anonim itu diperkuat dengan komentar Steven Indra Wibowo, Pendiri Mualaf Center Indonesia.

"Yang bilang itu lift mall, coba kasih tau mana mall yang naik liftnya harus nempelin kartu akses? Itu di atas tombol ada card reader khas lift hotel atau apartemen, bukan mall," tuturnya.



Sebelumnya, Alvin Faiz dituding melakukan penggelapan dana Yayasan Az Zikra, maka dari itu ia diminta mengaudit uang umat tersebut.

Alvin Faiz kemudian memberikan klarifikasinya. Ia membantah tuduhan tersebut dan mengatakan tuduhan yang dilayangkan kepadanya adalah fitnah.

"Saya dituduh berfoya-foya atau menggunakan uang umat atau uang pesantren untuk kepentingan saya pribadi. Fitnah yang kedua, saya membalikkan aset umat, aset yayasan menjadi aset saya pribadi untuk kepentingan saya pribadi. Saya tegaskan bahwa poin-poin tersebut adalah fitnah, itu tidak benar adanya," ujar Alvin Faiz dalam video klarifikasi, Juli 2021.

"Kami selaku yang bertanggung jawab, siap untuk mempertanggungjawabkan apa yang kami sampaikan," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]



(kpr/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER