Viral

Kepincut Pria Aceh, Bule Prancis Ini Sampai Rela Jadi Mualaf

Dini Astari - INSERTLIVE
Minggu, 12 Sep 2021 08:38 WIB
Tiphaine Poulon
Jakarta, Insertlive -

Seorang bule cantik asal Prancis bernama Tiphaine Poulon mendadak jadi sorotan publik.

Hal itu lantaran ia menceritakan kisah cintanya dengan pria asal Banda Aceh bernama Amal hingga memutuskan menikah dan menjadi mualaf.

Lewat akun TikTok pribadinya @Tiphaine, ia menunjukkan momen pertama kali berada di Banda Aceh. Dalam video terlihat ia mencoba memakai selendang untuk menutupi bagian rambutnya.


"Ini adalah bermula kisah saya. Saya pergi ke Aceh pada Mei 2018 untuk yang pertama kalinya. Saya menutupi rambut saya dengan selendang untuk pertama kalinya untuk menunjukkan hormat saya kepada masyarakat Aceh," tulis akun TikTok @Tiphaine.

Tiphaine Poulon lalu menceritakan bahwa ia terus mempelajari ilmu agama Islam sejak kedatangannya di Aceh. Dari situ, ia mengenal Amal, dan mulai jatuh cinta.

"Setiap hari saya belajar sedikit demi sedikit tentang Islam. Dan waktu itu saya merasa sangat berbeda dengan apa yang coba diajarkan oleh teman-teman muslim Prancis kepada saya," lanjutnya.

"Mungkin karena yang mengajarkan saya adalah orang yang saya jatuh cinta kepadanya. Beberapa bulan berlalu sehingga akhirnya saya memutuskan untuk masuk ke Islam walaupun agak takut. Saya belajar Al-Fatihah, saya belajar sembahyang," tambahnya.

Tiphaine Poulon lalu memutuskan untuk memeluk Islam setelah mempelajarinya dibantu dengan Amal. Kini, ia merasa nyaman dengan pilihannya itu.

"Saya memasuki Ramadhan pertama saya. Saya sangat menyukainya dan pada saat itu saya menyadari bahwa saya sangat berbahagia atas pilihan saya. Sekarang saya bangga menjadi orang Islam setelah dua tahun berlalu," lanjutnya lagi.

Baca halaman selanjutnya.

(dia/dia)
1 / 2
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER