IN-DEPTH INSERTLIVE

Garap Film, Syakir Daulay Terinspirasi dari Kisah Hidup Zikri Daulay

YOA - INSERTLIVE
Sabtu, 11 Sep 2021 20:00 WIB
Syakir Daulay
Jakarta, Insertlive -

Kabar pernikahan Henny Rahman dengan Alvin Faiz nyatanya membuat Zikri Daulay terkejut. Bagaimana tidak, Zikri adalah pria yang terakhir kali singgah di hati Henny dan menikahi wanita tersebut.

Jauh sebelum kabar Henny menikah lagi, Zikri ternyata sempat mengetahuinya. Tetapi, kabar itu hanya sekilas sampai ke telinganya.

"Nggak nyangka. Karena awalnya tahunya nggak bulan ini (kabar Henny dan Alvin menikah). Gitu doang," ujar Zikri kepada InsertLive.


Setelah mantan istrinya itu resmi menikah lagi, Zikri pun merasa biasa saja. Ia hanya bisa mendoakan Henny bahagia dengan pria pilihannya, yakni Alvin.

"Biasa aja guenya, udah move on, ingat kerjaan. Dan ya udah gue jawab selamat ya semoga lancar ke depannya," beber Henny.

Zikri DaulayZikri Daulay/ Foto: Instagram @zikridaulay1

Di sisi lain, sang adik Syakir Daulay yang mengetahui kakaknya ditinggal mantan istri menikah pun memberi tanggapan. Tak ingin berlebihan, Syakir juga mendoakan yang terbaik kepada Henny dan Alvin.

Syakir justru meluapkan perasaannya dengan menciptakan sebuah karya film berjudul Aku Bukan Jodohmu. Syakir menjabat sebagai produser dalam film tersebut. Ia pun memilih Zikri sebagai pemeran utamanya.

"Ini sebenarnya film tentang orang yang tidak berjodoh atau jodohnya diambil orang. Baik Zikri sangat pas memerankannya. Jadi kita ngeriset dari banyak kejadian juga dan salah satunya kisah bang Zikri," terang Syakir.

Syakir mengungkap bahwa sebelumnya memang ingin membuat film. Namun, ia merasa industri film sekarang hanya hebat dalam sensasi ketimbang kualitas.

"Tadinya Syakir pengin bikin film anak muda, tapi makin ke sini nggak ada moralnya cuma sensasi. Syakir mau buat film menghibur tapi ada pesan. Kayaknya 2021 ini banyak yang lagi patah hati tapi mereka menyikapi patah hati itu nggak melulu tentang galau, tapi mendewasakan diri, termasuk abang ya," ujar Syakir.

Lewat filmnya tersebut, Syakir berharap masyarakat bisa mengambil hikmah dan juga beberapa hal positif.

"Di sini nunjukin cara healing nggak melulu sedih. Terima takdir bukan krena sedih tapi kesedihan itu yang bikin dewasa," tutup Syakir.

(yoa/yoa)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER