Penipu yang Catut Namanya Ditangkap, Baim Wong Tak Kapok Giveaway

Putri Qalby - INSERTLIVE
Kamis, 09 Sep 2021 18:02 WIB
Baim Wong
Jakarta, Insertlive -

Komplotan penipu yang mencatut nama artis Baim Wong akhirnya diringkus polisi. Para pelaku mengaku menyebar SMS ke ribuan nomor untuk menipu para korban.

Penangkapan ini membuat Baim sedikit bisa merasa lega. Ia sangat bersyukur karena para pelaku bisa diringkus kepolisian.

"Ya Alhamdulillah sudah ditangkap. Udah setahun, makanya saya langsung aja minta tolong ke Polda," kata Baim saat ditemui di kawasan Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (8/9).


Kasus penipuan ini memang mencatut kegiatan Baim yang kerap berbagi giveaway. Meski begitu kejadian ini ternyata tak membuat Baim kapok untuk tetap berbagi.

"Nggak lah (Kapok giveaway)," ungkap Baim.

Baim sebelumnya sudah memberikan edukasi dan klarifikasi mengenai giveaway dan kewaspadaan terhadap penipuan. Namun ternyata hal itu tidak memberikan pengaruh dan masih ada saja yang menjadi korban penipuan tersebut.

"Saya sudah bagikan lewat Instagram, ternyata itu nggak berpengaruh mereka tetap aja masih kirim ke orang, tapi akhirnya bisa ditangkap, dan barang bukti juga sudah ada," kata Baim.

Istri Paula Verhoeven ini berharap kasus seperti ini tidak terulang kembali di kemudian hari. Meski begitu ia tak merasa perlu untuk mengganti rugi ke para korban.

"Mudah-mudahan nggak ada lagi kasus seperti ini. Nggak (ganti rugi ke korban), tapi saya bertanggung jawabnya, saya kumpulkan yang tertipu, saya jadikan bukti dan mereka jadi saksi. Jadi saya nggak bisa (ganti rugi), saya juga nggak tahu kan, terlalu banyak," ungkap Baim.

Baim mengaku bahwa dirinya cukup lelah ketika harus membagi waktu untuk mengurus kasus ini. Namun ia kini juga lega karena akhirnya kasus ini bisa diselesaikan.

"Capek banget karena harus bolak-balik. Cuman saya nggak mau juga dianggap orang dengan adanya kasus ini, saya tinggal diam, nggak juga, cuman ya dengan waktu saya yang sempit ini, dan akhirnya Alhamdulillah, terima kasih Polda. Senang banget saya, nggak bisa ngomong apa-apa lagi," ujar ayah satu anak ini.

(ikh/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER